Selasa, 24 Jun 2014 09:16 WIB

September, Mazda Bawa Hazumi ke Indonesia

- detikOto
Madiun - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 akan diadakan pada September mendatang. Jika tidak ada halangan, Mazda akan memboyong mobil konsep yang pernah dipamerkan di Geneva Motor Show, bernama Hazumi ke Indonesia.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, menjelaskan pihaknya tengah mengusahakan dan menunggu jawaban dari pihak prinsipal di Jepang agar mobil konsepnya yang bernama Hazumi bisa dipamerkan di IIMS 2014 September mendatang.

"Kita lagi menunggu apakah Hazumi bisa di datangkan ke sini (Indonesia) atau tidak," tutur Astrid di sela-sela acara Mazda Liventure Journey di Madiun, Jawa Timur.

Ditambahkannya, keputusannya belum pasti karena Mazda Indonesia harus menunggu jadwal Hazumi yang rencananya akan dipamerkan di Eropa. Tapi jika pihak prinsipal Mazda di Jepang melihat pasar Indonesia layak untuk melihat Hazumi, maka semua itu akan terwujud.

Galeri Foto: Mazda Hazumi

"Katanya juga mau dipamerkan di Eropa, tapi kita tidak tahu. Sekarang kita masih menunggu," jelasnya.

Selain Hazumi, Mazda juga tetap menampilkan produk-produk global dan konsep booth yang global seperti tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, mobil konsep Hazumi menggabungkan bahasa desain KODO-Soul of Motion, SKYACTIV Technology, Mazda Proactive Safety dan in-car Connectivity system terbaru Mazda yang bernama MZD Connect.

Hazumi juga memiliki wheelbase 2.585 mm atau lebih panjang dari Mazda2 yang hanya memiliki jarak sumbu roda 2.490 mm. Mobil ini disebut-sebut sebagai Mazda2 di masa depan.





(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com