Selasa, 24 Jun 2014 07:11 WIB

CX-5 'Tulang Punggung' Penjualan Mazda

- detikOto
Madiun - Sport Utility Vehicle (SUV) CX-5 membuat produsen mobil asal Jepang, Mazda moncer Indonesia. Soalnya, penjualan CX-5 selalu berada di urutan nomor 1 di antara model mobil Mazda yang lainnya.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, membeberkan penjualan dari Januari hingga Mei 2014, Mazda mampu menjual mobil sebanyak 4.173 unit. Total keseluruhan, CX-5 yang menjadi tulang punggung Mazda di Indonesia.

"Paling laku CX-5 sekitar 36 persen, posisi kedua ada Mazda2 dengan 31 persen, dan terakhir ada Biante dengan 15,5 persen," ujar Astrid di sela-sela acara Mazda Liventure Journey di Madiun, Jawa Timur.

Astrid melanjutkan, total penjualan di 5 bulan terakhir tahun 2014 ini meningkat dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Peningkatannya cukup bagus, yakni sekitar 10 persen.

"Kami targetkan untuk tahun ini 12.000 unit. Kami tetap optimis bisa menembus target yang sudah ditentukan karena masih ada beberapa bulan kedepan," yakinnya.

Keoprimisan Mazda bisa mencapai target 12.000 unit di tahun ini karena beberapa bulan kedepan cukup potensial seperti adanya lebaran yang menurutnya jika dilihat dari sejarahnya membawa penjualan yang cukup baik bagi Mazda.

"Tapi lebaran sekarang berdekatan dengan motor show, jadi bisa dibilang serapan di lebaran kurang begitu maksimal karena kadang konsumen menunggu promo di IIMS. Tapi volume lebaran di ritel Juni dan Juli kenaikan bisa mencapai 3 hingga 5 persen," tuntasnya.



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com