Senin, 23 Jun 2014 10:57 WIB

Camaro di Film Transformers Tidak untuk Dijual

- detikOto
Detroit - Bagi yang sudah pernah menonton film Transformers, mobil Chevrolet Camaro berwarna kuning dengan strip hitam pasti akan mudah diingat. Dia adalah Autobot bernama Bumblebee. Citra Camaro di Transformers pun terbukti ampuh meningkatkan penjualan mereka.

Kini, Transformers edisi ke 4 akan segera tayang. Berkat film inilah Camaro berhasil melambungkan namanya, paling tidak untuk mengalahkan rival abadinya, Ford Mustang. Lawan yang sangat sulit mereka kalahkan sejak setengah abad lalu itu kini telah kalah oleh Camaro dari sisi penjualan.

Foto: Mobil Chevrolet di Film Transformers

"Menjadi bagian dari franchise Transformers adalah cara yang luar biasa untuk menampilkan karya desain yang GM mampu," kata wakil presiden desain General Motors, Ed Welburn.

Namun untuk Transformer kali ini, sutradara Michael Bay ingin Camaro yang lebih berotot. Karena itu, GM pun sampai mau merancang Camaro yang hanya mereka gunakan untuk film ini.

"Bumblebee yang terlihat dalam film TF4 tidak akan tersedia untuk umum. Ini adalah model khusus yang dirancang, dikembangkan dan dibangun khusus untuk film ini," kata juru bicara GM David Barnas di Auto News.

Baca Juga: Profil 3 Robot Transformers

Selain Camaro yang khusus dirancang oleh GM North Hollywood Design Center, Corvette Stingray, Chevrolet Sonic dan Chevrolet Trax juga akan ditampilkan dalam Transformers: Age of Extinction.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com