Senin, 23 Jun 2014 05:56 WIB

Lamborghini dan Moge BMW Jadi Armada Polisi di Kelapa Gading

- detikOto
Jakarta - Ada banyak cara kepolisian di berbagai negara maju untuk meningkatkan citra mereka, salah satunya adalah dengan menggunakan mobil super sebagai mobil patroli. Nah, polisi Indonesia ternyata juga tidak mau kalah.

Dalam menyambut Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli nanti, Polres Metro Jakarta Utara menggelar pameran di Mall Kelapa Gading.

Di pameran tersebut, kepolisian memperlihatkan berbagai hal untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Cerita tentang sejarah kepolisian Indonesia dari jaman Hindia Belanda hingga kegiatan mereka di masa kini dihadirkan dalam berbagai bentuk.

Mulai dari deretan foto terkait berbagai aktivitas kepolisian hingga pameran beberapa alat yang digunakan oleh para petugas. Salah satunya adalah prototype robot penjinak bom serta sepeda jadul yang dahulu digunakan kepolisian untuk berpatroli pada era 60-70an.

Suasana stand makin ramai karena ada dua unit Lamborghini yang sudah berwujud layaknya mobil polisi.

"Ada Galardo dan Aventador," kata Bripda M. Imron Fauzi ketika ditemui detikOto tadi malam.

Untuk Lamborghini Gallardo, body-nya sudah terlabur warna cokelat khas kepolisian. Di bagian depan mobil tertulis jelas kata 'Polisi' berwarna kuning dengan aksen strip yang juga berwarna kuning.

Sementara di bagian sampingnya tertulis 'Polisi Polres Metro Jakarta Utara' dengan lambang Shabara.

Sementara Lamborghini Aventador memiliki kelir putih dengan aksen biru di beberapa bagian layaknya mobil patroli di jalan tol. Di bagian depan mobil kata 'Polisi' tampak besar dengan aksen strip merah.

Di bagian samping, lambang kepolisian ditemani slogan 'Kami Siap Melayani Anda' yang memang biasanya ada di mobil polisi. Di samping-belakang, tulisan 'Denwal PJR' hadir. Begitu pula dengan tulisan 'Highway Patrol' di bagian buritan mobil Italia tersebut.

Sudah selesai? Belum. Sebab di tengah stand juga berdiri dengan gagah motor besar BMW GS dengan kelir ala motor dinas polisi.

"Jangan salah sangka ya, ini semua bukan punya kami, tapi punya rekanan. Sengaja kita pinjam untuk memeriahkan pameran," ujar Imron.

Dan benar, hadirnya dua mobil super dan sebuah moge secara langsung mampu menarik minat para pengunjung mall untuk mampir ke stand kepolisian tersebut.

Banyak warga yang mengabadikan mobil tersebut dengan ponsel mereka. Banyak pula yang meminta berfoto bersama dengan para polisi yang berjaga. "Ini upaya kita untuk terus menjadi sahabat masyarakat," cetusnya.

Mau tahu 'mobil polisi masa depan'? Silahkan datang ke Mall Kelapa Gading. Sebab kepolisian menggelar pameran hingga tanggal 25 Juni mendatang.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com