Jumat, 20 Jun 2014 20:48 WIB

Mazda: 'Napas' Kembaran Ertiga Masih Panjang

- detikOto
Jakarta - Mazda punya 1 mobil di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) VX-1 yang merupakan kembaran dari Suzuki Ertiga. Tapi, penjualan VX-1 kurang begitu besar di pasar otomotif nasional.

Melihat data yang dirilis oleh Gaikindo, penjualan Mazda VX-1 di tahun 2014 mulai dari Januari terjual sebanyak 151 unit, Februari 98 unit, Maret 87 unit, April 103 unit, dan Mei 134 unit.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, mengatakan penjualan VX-1 di Jakarta memang tidak terlalu besar, tapi di luar Jakarta masih cukup tinggi sehingga Mazda belum berniat untuk menghentikan penjualan VX-1.

"Napas untuk VX-1 masih cukup panjang karena memang pasarnya besar di luar kota Jakarta. Kita belum ada berniat untuk menghentikan penjualannya," ujar Astrid.

Dijelaskannya, di luar kota Jakarta penjualan Mazda VX-1 selalu masuk ke-3 besar setelah Mazda CX-5 dan Mazda2 atau posisi ke-4 setelah Biante.

"Di Jawa Tengah, Medan atau pokoknya di luar Jakarta rata-rata penjualan VX-1 berada di peringkat nomor 3 atau nomor 4 setelah Biante di atasnya," lugasnya.



(ady/ikh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com