Jumat, 20 Jun 2014 08:49 WIB

Warna-Warni Mobil Balap BMW M235i

- detikOto
Nurburgring - Pabrikan mobil Jerman BMW bakal kembali ke sirkuit Nurburgring, Jerman pekan ini. Divisi BMW Motorsport bakal menerjunkan BMW M235i Racing untuk menyelesaikan balap uji ketahanan mobil 24 Jam.

Mobil berbasis sedan coupe M235i itu akan menunjukkan bagaimana performa mobil seri 2 BMW di dunia balap. BMW Motorsport menggunakan spesifikasi khusus untuk ajang ini.

BMW M235i Racing akan dibekali mesin 6 silinder 2.979 cc dengan M Performance TwinPower Turbo. Dengan kombinasi itu, BMW mengklaim mesinnya bisa melontarkan tenaga 333 hp (245 kW).

BMW M235i Racing lebih rendah dari versi standarnya dengan livery warna-warni di depan dan belakang. BMW menggunakan M Performance pada spoiler depan dan belakang, diffuser, spion samping berbahan karbon serta rollbar standar keselamatan FIA.

"Saya senang kita akan bisa melihat model ini di balapan selama 24 jam, serta banyak tim privat menerjunkan BMW M235i Racing ," kata Direktur Motorsport BMW Jens Marquardt.

"Livery khusus BMW M235i Racing ini sangat fantastis. Saya harus memuji staf di departemen desainnya. Dengan hampir 50 mobil di lapangan, berbagai mobil balap BMW di Nurburgring Nordschleife, sekali ini sangat mengesankan pada tahun 2014. Namun, mobil tertentu ini mendapatkan warna yang sangat istimewa dan saya yakin itu akan disambut meriah oleh fans," lanjutnya.

BMW M235i Racing ini dilengkapi ABS, DSC dan kontrol traksi, memastikan bahwa BMW M235i Racing juga dapat dikendalikan dengan aman oleh orang-orang baru yang terjun ke olahraga balap.





(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com