Kamis, 19 Jun 2014 21:30 WIB

Kenapa Inden Brio Satya Lama, Honda?

- detikOto
Jakarta - Mungkin Anda salah satu konsumen Honda Brio Satya yang sedang menunggu lamanya pengiriman unit ke garasi rumah. Fakta di diler-diler memang mobil Low Cost and Green Car (LCGC) Honda ini indennya sedang lama.

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mencoba menjelaskan kenapa Brio Satya indennya cukup lama dibanding mobil Honda yang lainnya.

Menurut pria yang akrab disapa Jonfis, lamanya inden Brio Satya itu karena produksinya sedikit terganggu karena line produksi untuk Satya terbagi dengan model lainnya seperti Mobilio yang juga tak kalah banyak pembelinya.

"Kita harus membagi-bagi line produksi dengan model yang lain. Kapasitas produksinya ada yang terbagi, misalnya 1 line yang tadinya khusus Brio Satya kini terbagi 2 dengan Mobilio," beber Jonfis.

Jonfis juga mengakui, inden Brio Satya cukup lama. Ia menyebutkan antara 1 hingga 2 bulan lebih tapi semuanya tergantung dari wilayah masing-masing.

Lalu ketika ditanya kapan produksinya akan kembali normal sehingga masyarakat yang akan memesan tidak kecewa?

"Kita belum tahu sampai kapan kapasitas produksinya akan normal. Tapi kita sudah mencoba membicarakannya dan segera akan dikembalikan normal," pungkasnya.



(ady/ikh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com