Kamis, 19 Jun 2014 16:08 WIB

Bisakah Pengguna Mobilio Tipe Lain Upgrade ke RS?

- detikOto
Jakarta - Kini Honda Mobilio memiliki banyak varian, mulai dari biasa hingga yang paling tinggi, yakni tipe RS. Bagaimana jika pengguna Mobilio tipe lain ingin meng-upgrade ke tipe RS?

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengatakan aksesoris-aksesoris yang ada pada Mobilio RS ini bukan kosmetik biasa karena pihak Riset dan Pengembangan (R&D) Honda juga ikut mendesain.

"Kosmetik pada RS ini didesain asli dari R&D. Ada beberapa yang bisa diganti dan ada juga yang tidak bisa diganti seperti lampu harus ganti kabel dan lain sebagainya jika ingin diganti," ujar Jonfis di sela-sela peluncuran Mobilio RS di Djakarta Theater, Kamis (19/6/2014).

Jadi menurut Jonfis, daripada harus ribet membeli satu-persatu aksesorisnya mending langsung upgrade ke tipe RS. Karena meski ada yang bisa diganti aksesorisnya, tapi proses pengerjaannya ribet dan harganya juga pasti jauh lebih mahal.

"Untuk harganya saya tidak bisa kita sebutkan karena ini 1 paket dengan EOM (aksesoris resmi) yang dikeluarkan oleh pabrikan," katanya.

Jika melihat dari harga, kalau kita bandingkan dengan tipe Mobilio sebelumnya yang termahal yakni Prestige, maka bedanya mencapai Rp 16 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya Mobilio RS yang baru diluncurkan memiliki desain yang lebih elegan dan mewah.

Honda memasangkan lampu depan baru yang kini menggunakan Projector Headlight dengan LED Light Guide layaknya pada mobil-mobil mewah.

Honda Mobilio RS merupakan model pertama di kelas MPV di Indonesia yang menggunakan Projector Headlight.

Sementara Chrome Grille dengan desain baru semakin memberikan kesan tangguh pada Honda Mobilio RS.

Kesan mewah pada Honda Mobilio RS berpadu dengan aura sporty lewat penambahan berbagai Aero Kit, yang meliputi Sporty Front and Rear Bumper, Sporty Side Under Spoiler, Sporty Tailgate Spoiler.

Juga dilengkapi dengan Roof Moulding Garnish dan Exhaust Pipe Finisher. Alloy Wheel 15 inci dengan desain baru yang istimewa melengkapi tampilan luar dari Honda Mobilio RS.

Di dalam kabin, nuansa lebih mewah dan sporty tergambar dengan warna interior hitam yang baru, serta aksen warna silver pada Chrome Air Ventilation, Silver Inner Handle, dan Chrome Shift Gear Knob Ring.

Selain mewah, kabin Honda Mobilio RS juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti 6.1 inci Monitor AV System, Audio Steering Switch, Rear Parking Camera, Tweeter Speakers, Auto Lock System by Speed.

Honda Mobilio RS tersedia dalam tujuh warna, yaitu Carnelian Red Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Brilliant Gold Metallic dan Lonized Bronze Metallic.

Varian tertinggi dari Honda Mobilio ini ditawarkan dengan harga Rp 203,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 214 juta untuk transmisi CVT (harga OTR Jakarta).



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com