Kamis, 19 Jun 2014 15:22 WIB

Ada Tipe RS, Honda Kerek Penjualan Mobilio

- detikOto
Jakarta - Honda Mobilio RS dijual dengan harga Rp 203.500.000 untuk versi manual dan Rp 214.000.000 untuk versi CVT. Dengan berada di kelas paling tinggi di Mobilio, tipe RS ini ditargetkan terjual hingga 20.000 unit sampai akhir tahun 2014 mendatang.

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, menuturkan target keseluruhan Honda Mobilio hingga akhir tahun 2014 sekitar 80.000 unit tapi dengan adanya tipe RS targetnya menjadi 100.000 unit.

"Jadi target Mobilio keseluruhan hingga akhir tahun ini jadi 100.000 unit. Mobilio RS kita targetkan 20.000 unit di 6 bulan kedepan," kata Jonfis di sela-sela peluncuran Mobilio RS di Djakarta Theater, Kamis (19/6/2014).

Ditambahkan, kontribusi penjualan Mobilio RS selama 6 bukan ke depan ditargetkan bisa menyumbangkan 40 persen dari total penjualan Mobilio.

"Kita ingin memberikan pilihan lain bagi konsumen Low MPV seperti mobil yang mewah serta harga yang terjangkau," pungkasnya.

Sejak Januari sampai dengan akhir Mei 2014, Honda Mobilio telah mencatat penjualan sebesar 35.550 unit di seluruh Indonesia, dan langsung menempati posisi kedua di segmen Low MPV dengan pangsa pasar sebesar 22 persen.

Honda Mobilio RS hadir dari berbagai perubahan pada eksterior, interior, maupun penambahan fitur.

Pada sisi eksterior, kemewahan Honda Mobilio RS tampak melalui desain lampu depan baru yang kini menggunakan Projector Headlight dengan LED Light Guide layaknya pada mobil-mobil mewah. Honda Mobilio RS merupakan model pertama di kelas MPV di Indonesia yang menggunakan Projector Headlight.

Sementara Chrome Grille dengan desain baru semakin memberikan kesan tangguh pada Honda Mobilio RS.

Kesan mewah pada Honda Mobilio RS berpadu dengan aura sporty lewat penambahan berbagai Aero Kit, yang meliputi Sporty Front and Rear Bumper, Sporty Side Under Spoiler, Sporty Tailgate Spoiler. Juga dilengkapi dengan Roof Moulding Garnish dan Exhaust Pipe Finisher. Alloy Wheel 15 inci dengan desain baru yang istimewa melengkapi tampilan luar dari Honda Mobilio RS.

Di dalam kabin, nuansa lebih mewah dan sporty tergambar dengan warna interior hitam yang baru, serta aksen warna silver pada Chrome Air Ventilation, Silver Inner Handle, dan Chrome Shift Gear Knob Ring. Selain mewah, kabin Honda Mobilio RS juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk menambah kenyamanan, seperti 6.1 inci Monitor AV System, Audio Steering Switch, Rear Parking Camera, Tweeter Speakers, Auto Lock System by Speed.

Honda Mobilio RS tersedia dalam tujuh warna, yaitu Carnelian Red Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Brilliant Gold Metallic dan Lonized Bronze Metallic. Varian tertinggi dari Honda Mobilio ini ditawarkan dengan harga Rp 203,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 214 juta untuk transmisi CVT (harga OTR Jakarta).



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com