Senin, 09 Jun 2014 20:01 WIB

Alarm Mobil Makin Pintar, Kini Bisa Interaksi dengan Ponsel

- detikOto
Jakarta - Makin besarnya populasi kendaraan membuat tingkat pencurian juga makin meningkat. Di saat seperti itu, pengaman tambahan pun di perlukan dan alarm mobil kini makin pintar. Lihat saja alarm mobil yang satu ini.

Berlabel 'No Doubt' alarm mobil ini diklaim sebagai 'Alarm Mobil Pintar.' Hal itu tidak mengherankan karena No Doubt mampu membuat mobil dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan pemiliknya ketika ada yang mencoba mencongkel pintu mobil.

Ketika hal itu terjadi, maka mobil seketika itu juga akan menghubungi pemiliknya melalui telepon dan SMS. Begitu pula ketika ada orang yang mencoba memecahkan kaca jendela mobil, menghidupkan mobil secara paksa, atau memutuskan aliran listrik dari accu.

Dan bagi maling-maling mobil yang masih menggunakan kunci letter “T”, sistem ini akan membuat mereka kebingungan karena sistem ini tidak lagi menggunakan kunci batangan untuk menghidupkan mobil, tetapi sudah diganti dengan kunci digital (Push Start Button).

Selain itu, bila tengah digunakan mobil terjebak aksi perampokan atau penyanderaan, mobil akan mengirimkan 'Signal Tanda Bahaya' kepada anggota keluarga di rumah, sekaligus memberitahukan lokasi keberadaan mobil tersebut.

Bahkan, pemilik mobil juga bisa mendengarkan pembicaraan dalam mobil apabila mobilnya sedang dipinjamkan kepada orang lain.

Uniknya lagi, pemilik mobil juga dapat menghidupkan mesin mobilnya tanpa harus masuk ke dalam mobil. Bukan hanya ketika berada di dekat mobil, ketika si pemilik sedang berada di luar kota atau luar negeri, mobil mereka juga masih dalam jangkauan.

Karena itu, apabila mobil dibawa kabur oleh supir atau orang lain, maka pemilik mobil pun setiap saat dapat mematikan mesin mobilnya melalui ponsel. Dengan No Doubt, pemilik mobil dapat mengendalikan mobilnya bukan hanya melalui remote control, tetapi juga lewat ponsel, tidak terbatas jarak, kapan dan di manapun.

Tidak berhenti sampai disitu, pada saat sedang memarkirkan mobilnya di tempat yang banyak gangguan dan alarm terus berbunyi, ini tentu mengganggu. Ketika itu terjadi, maka pemilik mobil bisa menon-aktifkan sensor getar mobil melalui ponsel.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com