ADVERTISEMENT

Ini 2 Orang Indonesia yang Desain Avanza Luxury

- detikOto
Senin, 02 Jun 2014 16:22 WIB
Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Avanza sudah dikenal sebagai mobil Toyota yang didesain oleh orang Indonesia dan diekspor ke beberapa negara. Nah, khusus untuk Avanza Luxury dan Veloz Luxury, perubahan-perubahan di Avanza ini juga masih digarap oleh orang Indonesia. Siapa mereka?

Hal tersebut disampaikan Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (2/6/2014).

"Seluruh desain dan development tentunya perubahan-perubahan ini dilakukan orang-orang kita di Toyota-Astra Motor," kata Rahmat.

Siapa dua orang yang dimaksud Rahmat? Mereka adalah Assistant Manager - Strategic Planning, Product Planning Dept PT Toyota-Astra Motor Indra Madyana dan Wahyu Kusuma Danny, desainer di Toyota.

"Wahyu dan Indra. Bahwa Toyota mempunyai komitmen sangat tinggi terhadap lokal sehingga menggunakan orang-orang lokal di sini," tegas Samulo.

Menggunakan tenaga ahli dari Indonesia sangat beralasan. Sebab Toyota dikembangkan untuk Indonesia. Konsep yang ditawarkan pun disesuaikan kondisi jalan Indonesia.

Sebelumnya dijelaskan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Hiroyuki Fukui jika Avanza memiliki historis mendalam di Indonesia. Penjualan Toyota naik tajam berkat MPV Avanza.

"Kami sangat bangga dengan Avanza. Toyota besar bersama Avanza di Indonesia," tutup Fukui.






(ikh/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT