Selasa, 06 Mei 2014 17:56 WIB

ITS Siap Bikin Mobil Listrik untuk Risma

- detikOto
Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sudah ngebet untuk memiliki salah satu mobil listrik nasional buatan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. ITS pun menyanggupi keinginan Risma.

"Tidak apa apa, keinginannya apa akan kita penuhi. Insya Allah kita siapkan," kata
Rektor ITS Tri Yogi Yuwono di sela-sela penyambutan rombongan Tour de Java Molina di Monumen Tugu Pahlawan, Selasa (6/5/2014).

Ia akan segera melakukan pertemuan dan berkoordinasi dengan Risma untuk menentukan model mobil listrik yang bisa sesuai dengan keinginan dan kegunaan sehari hari.

"Akan kita bicarakan lagi keinginannya seperti apa termasuk model," ungkapnya.

Apakah akan memberikan Ezzy 2 ke Risma sebagai mobil dinas? Yogi dengan tegas menjawab jika kedua mobil listrik merupakan inventaris dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikti, Kemdikbud). "Tidak. Ini kan iventaris Dikti. Nanti akan kita bicarakan lagi dengan bu Wali," jawab Yogi.

Yogi menceritakan keinginan Risma memiliki mobil listrik untuk digunakan mengecek taman sudah lama sebelum pihaknya membuat mobil listrik. "Awalnya bu Wali ingin mobil sederhana modelnya seperti mobil golf. Tapi saat melihat Ezzy 2 bu Wali ingin yang seperti itu (Ezzy 2)," ungkapnya.

Akan tetapi, kata Yogi pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap mobil listrik terutama komponen motor dan baterei yang selama ini masih mengimpor.



(ze/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com