Kamis, 20 Mar 2014 11:22 WIB

Unik, Disentuh Tangan Tuas Persneling Ini Bisa Menyala

- detikOto
Jakarta - Otolovers yang ingin mempercantik tampilan interior di mobil mungkin bisa mengaplikasikan aksesoris yang satu ini. Ya, Shift Knob atau tuas persneling untuk mobil bertransmisi otomatis.

Namanya adalah Saxo dari Malaysia yang diproduksi di China. Untuk di Indonesia bisa diaplikasikan di mobil seperti Toyota Avanza, atau Toyota Vios.

"Tapi tidak cocok untuk tipe tuas persneling bertransmisi otomatis yang pakai press atau ditekan terlebih dulu untuk menggerakannya. Ini khusus untuk gate (langsung tidak pake pencetan)," kata Sales Carpro, Philip Tan Chee Hau saat ditemui d ipameran INAPA di hall A2, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketika handle tuas persneling itu disentuh tangan atau dikepal, maka akan menyala sendiri. Pilihan warnanya juga bervariasi ada warna biru, hijau, kuning, dan putih.

"Ini memiliki sensor, jadi tinggal sentuh lampunya akan menyala. Nyalanya sekitar 10 detik sehabis itu mati kembali dan akan nyala jika disentuh lagi," bebernya.

Untuk sistemnya itu sendiri, harus dicas minimal 1 minggu sekali atau tergantung dengan masa pakainya dan bisa dicas di dalam mobil seperti mengecas baterai HP biasa.

Ketika ditanya, bagaimana jika masyarakat Indonesia tertarik untuk membeli aksesoris ini?

"Bisa kontak melalui email carproacc@gmail.com nanti akan ada balasan untuk katalognya. Di sana banyak pilihannya. Harganya dijual US$ 21 dan modelnya ada yang panjang dan pendek," tuntasnya.




(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com