Porsche: Penyebab Terbakarnya 911 GT3 Belum Diketahui

- detikOto
Kamis, 27 Feb 2014 06:29 WIB
Jakarta - Porsche masih melakukan penyelidikan mengenai terbakarnya 2 mobil Porsche 911 GT3 model terbaru di Eropa. Porsche menyarankan pengguna mobil ini untuk jangan dulu mengendarai mobil.

"Penelitian secara internal untuk menentukan penyebab kerusakan mesin masih belum selesai. Porsche akan menginformasikan setiap temuan baru sesegera mungkin," demikian bunyi pernyataan Porsche yang diterima detikOto, Kamis (27/2/2014).

Keselamatan adalah prioritas nomor satu di Porsche, dan Porsche sendiri mengambil tanggung jawabnya dengan sangat serius.

"Setelah kerusakan mesin terjadi di dua kendaraan di Eropa dan kendaraan kemudian terbakar. Porsche memutuskan untuk memeriksa seluruh 785 unit kendaraan yang telah dikirim ke seluruh dunia. Tidak ada kecelakaan lalu lintas dan tidak ada cedera pribadi," lanjut Porsche.

Porsche langsung menginformasikan seluruh pemilik kendaraan yang terkena dampaknya dan merekomendasikan untuk sementara tidak menggunakan kendaraan mereka. Porsche menawarkan untuk mengambil dan membawa mobil Porsche mereka ke Porsche Center sesegera mungkin.

Porsche sendiri menuturkan mobil ini juga sudah ada yang diedarkan di Indonesia, namun mengenai berapa jumlahnya, Porsche tidak menyebutkan dengan detail.






(ddn/ddn)