Selasa, 25 Feb 2014 22:01 WIB

Mobil Hidrogen Terbaru Hyundai Kembali Terkuak

- detikOto
Jenewa - Menjelang ajang Geneva Motor Show 2014 yang akan digelar Maret mendatang, produsen mobil Hyundai kembali membocorkan tampang atau teaser dari mobil berteknologi hidrogen terbarunya. Mobil yang bernama Intrado ini terlihat kian futuristik.

Dilansir laman Autoevolution, Selasa (25/2/2014) styling dari mobil ini terinspirasi dari pesawat dan yang paling penting adalah teknologi hidrogennya.

Dari sudut pandang desain, mobil konsep Hyundai Intrado ini sangat aerodinamis dan juga sporty. Bahkan menurut President and Chief Design Officer of Hyundai Motor Group Peter Schreyer, mobil ini "Effortless and Sensual".

Selain desain yang cukup mengesankan, soal teknologi mesinnya juga sudah canggih dimana pada generasi hidrogennya sudah menggunakan baterai Li-ion 36 kWh. Dengan baterai tersebut hanya butuh beberapa menit untuk mengisi bahan bakar dan bisa dipakai hingga jarak 600 km.

Dengan begitu, mobil ini cukup menawarkan peningkatan efisiensi yang sangat baik serta memiliki tenaga yang mumpuni sehingga tetap nyaman untuk dikendarai.




(ady/ikh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com