Rabu, 29 Jan 2014 22:51 WIB

29 Honda Mobilio Sampai di Surabaya

- detikOto
Surabaya - Malam ini 29 konsumen Honda Mobilio yang sebelumnya inden sejak September lalu, akhirnya dapat membawa pulang mobil kebanggan keluarga mereka. Baik yang melakukan pembelian secara cash maupun kredit, kloter pertama menerimanya.

"Kita serahkan 29 unit Honda Mobilo ke konsumen yang inden awal sejak September lalu," ujar Rudy Surjanto, Direktur Honda Surabaya Center (HSC) di sela acara penyerahan Mobil Honda Mobilio di Ciputra World Surabaya, Rabu (29/1/2014) malam.

Ia mengatakan, sebenarnya jika tidak ada kendala banjir yang melanda di jalur pantai utara (pantura), kemungkinan Mobilio yang diserahkan ke konsumen diperkirakan lebih dari 29 unit.

"Jujur saja, akibat banjir di pantura seperti di jalur Kudus yang terputus akibat banjir, pengirimannya pun memakan lebih dari seminggu. Tapi kaita gembira karena hari ini bisa delivery ke konsumen sebanyak 29 unit," tuturnya.

Rudy mengatakan, hingga saat ini yang sudah inden Mobilio sekitar 2.200 unit. Jika konsumen memesan hari ini, diperkirakan akan menerimanya sekitar Maret atau April 2014.

"Target tahun ini sekitar 12,5 persen dari target nasional, sekitar 10.000 unit. Kita yakin, bisa tercapai," tuturnya sambil menambahkan, target penjualan Mobilio secara nasional sekitar 80.000 unit.

Untuk memberikan pelayanan after sales, HSC yang membawahi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, akan membuka sekitar 15 delaer lagi diantaranya di Malang, Tubang, Banyuwangi, Gresik, Tulungagung, Probolinggo, Surabaya, Lombok dan Kupang.

"Mobilio akan melakukan penetrasi ke daerah yang lebih luas lagi. Ini tantangan Honda, bagaimana dapat melayani konsumen hingga di daerah-daerah," ujarnya.

HSC pun yakin, Mobilio dapat bersaing dengan kompetitornya dan masuk ke jajaran 3 besar. "Mudah-mudahan bisa masuk 2 besar. Tapi kalau 3 besar, kami optimis bisa tinggi, asalkan mereka (kompetitor) diam," tandasnya.

Dalam acara penyerahan tersebut, juga dihadiri Ang Hoey Tiong, President Director HSC, Wendy Miharja selaku General Manager HSC dan juga Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Noboru Nomura.

"Mobilio bisa dikatakan sebagai mobil nasional, karena diproduksi di Indonesia dan komponennya mayoritas dari Indonesia. Saya yakin Honda ambil yang penting di bagian tersebut. Dan diharapkan juga hubungan Jepang-Indonesia dapat ditingkatkan di masa depan," ujar Konjen Jepang di Surabaya Noboru.

(roi/ikh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com