Sedan Balap Chevy SS Sudah Ada Setir Kanan

- detikOto
Jumat, 29 Nov 2013 10:43 WIB
Pak Ret - Sedan balap Chevrolet, SS atau Super Sport tidak lagi eksklusif di Amerika. Mobil itu kini juga tersedia dengan setir kanan untuk negara-negara di Asia. Chevrolet memperkenalkan SS pada ajang Thailand International Motor Expo 2013.

"Chevrolet SS merupakan mobil konsep Chevrolet. Dan ini didasarkan pada platform VF Commodore dan akan diproduksi di pabrik GM Holden di Elizabeth, Australia Selatan dan ini juga diproduksi di Amerika," kata Vice President Manufacturing General Motors International Operations, Jim DeLuca, di Pak Ret, Thailand, seperti dilaporkan reporter detikOto M Luthfi Andika.

Mobil konsep ini memiliki mesin V8 berkapasitas 6.0 liter, dengan mengusung sistem penggerak roda belakang. GM menuturkan kalau ini adalah yang pertama dalam 17 tahun Chevrolet kembali menawarkan sedan berpenggerak roda belakang.

Mesin itu bisa menyemburkan tanaga hingga 362 tenaga kuda pada 5.600 rpm dan 530 Nm pada 4.400 rpm.

Chevrolet SS juga memiliki desain eksterior yang sangat aerodinamis, dengan warna yang mencolok dengan tampilan warna baru Candy Fantale orange metalik dengan pengerjaan cat khusus.

Untuk interior, tampilan mewah terlihat dengan pemakaian serat karbon, kulit binnacle instrumen dan tampilan sporty pada bagian stir kemudi.

Fitur keselamatan juga ikut diselipkan seperti Electronic Stability Control, Collision Alert, Lane Departure Warning, kamera belakang. Chevrolet SS juga dilengkapi dengan Parkir Otomatis Assist, dengan sistem penginderaan ultrasonik untuk mendeteksi lebar dan kedalaman baik saat parkir paralel atau parkir sudut. Dimana pengendara hanya mengontrol transmisi dan rem.

(lth/ddn)