Rolls-Royce Ini Bertabur 446 Berlian

- detikOto
Senin, 11 Nov 2013 18:52 WIB
Jakarta - Nama Rolls-Royce sudah identik dengan kemewahan. Karena itulah tidak salah bila kadang ada anggapan orang belum kaya kalau belum memiliki sebuah Rolls-Royce. Lihat saja Rolls-Royce yang satu ini. Ada 446 berlian yang disematkan di mobil Inggris yang satu ini.

Ini adalah Rolls-Royce Phantom edisi Calestial yang menurut Rolls-Royce memiliki 446 berlian yang diletakkan dengan hati-hati di pegangan pintu, konsol tengah dan jendela pemisah antara kabin belakang dan kabin pengemudi.

Rolls-Royce mengatakan kalau mobil mewah seperti ini diperkirakan akan banyak menarik pembeli, terutama dari Timur Tengah. Karena itu tidak salah bila mereka memperlihatkan mobil ini di Dubai Motor Show.

"Timur Tengah merupakan pasar terbesar untuk Bespoke (mobil yang detailnya dibuat sesuai keinginan pemesan--red) di dunia dan dalam perayaan ini kita berusaha untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar khusus untuk Dubai International Motor Show," kata CEO Rolls-Royce Torsten Mueller-Oetvoes.

"Setiap Rolls-Royce dibuat dengan hanya dari bahan terbaik, memperluas tema malam berbintang Phantom Celestial dengan salah satu komoditas paling langka dan paling berharga di dunia," tambahnya.

Tema malam berbintang yang dimaksud Mueller-Oetvoes adalah bagaimana cat eksterior Rolls-Royce dibuat tampak seperti berbintang dengan menambahkan partikel kaca ke dalam cat.

Bukan itu saja, ketika memasuki kabin mobil, nuansa malam berbintang juga makin terasa berkat Starlight Headliner sebuah ornamen khas Rolls-Royce dimana atap kabin dijahitkan lampu serat optik untuk menjadikan suasana di kabin makin menawan. Jadi ketika penumpang sedang bersantai sambil mengadahkan kepala ke atap kabin, dia seolah tengah memandang langit berbintang. Sebab ada lebih dari seribu lampu serat optik disana.

Susunan lampu serat optik itu dibuat dengan detail tinggi untuk menjadikannya seperti peta langit sungguhan. Pengaturan posisi tiap titik lampu yang diibaratkan sebagai bintang telah diverifikasi oleh South Downs Planetarium.


(syu/ddn)