Kamis, 31 Okt 2013 09:54 WIB

RI Negara Pertama di Luar Malaysia yang Dapat Proton Suprima S

- detikOto
Jakarta - Indonesia merupakan pasar penting bagi Proton. Dan untuk menegaskan hal itu, Proton pun menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang mendapatkan hatchback premium Suprima S. Untuk model ini, Indonesia mendahului Thailand dan bahkan Australia.

Head of International Sales & Business Development Export Div. Proton Berhad, Dr. Badril Hisham menegaskan betapa pentingnya pasar Indonesia di mata Proton.

"Di Indonesia jumlah penjualan setahun cukup besar, kami berpendapat dari segi jumlahnya boleh dikatakan tinggi. Itulah kenapa Suprima pertama setelah Malaysia bukan diluncurkan di negara lain, tapi di Indonesia," kata Badril di Jakarta, Rabu (30/10/2013) malam.

Badril menjelaskan bagaimana berartinya Indonesia di mata produsen Malaysia tersebut. Karena setelah Indonesia, negara lain baru mendapatkan model yang di Indonesia dijual dengan harga Rp 275 juta ini.

"Selepas di Indonesia kami akan luncurkan Suprima S ini di Australia dua minggu lagi. Lalu Brunei, Thailand, Inggris, Mesir, Afrika Selatan dan negara-negara Timur Tengah seperti Bahrain, Kuwait dan Saudi," jelasnya.

Dia lalu mengatakan kalau secara spesifikasi produk yang dijual di Indonesia ini merupakan produk global dan karenanya tidak ada spesifikasi yang dirubah.

Proton Suprima S di Indonesia tersedia dalam varian Premium, yang didukung oleh mesin CVE 1.6 liter turbo Proton. Mesin Suprima S diklaim mampu menghasilkan tenaga dan torsi setara dengan 2.0-liter mesin normal-aspirated yang lebih besar dan dilengkapi dengan transmisi 7-speed ProTronic CVT, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 138 hp dengan torsi maksimum 205Nm dari 2000 sampai 4000rpm. Dan seperti semua model Proton, dinamika berkendara ditingkatkan dengan LOTUS Ride and Handling.

Menurut Proton, Suprima S merupakan produk Proton yang paling lengkap untuk saat ini, yang di design untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern, dengan menawarkan sejumlah fitur yang inovatif, seperti Proton Infotainment dengan Sistem Operasi berbasis Android, lampu penunjuk arah belakang menggunakan lampu LED, DRL (Daytime Running Lights) , Hill-Hold Assist, dan Park Assist dengan sensor parkir depan.

Model terbaru Hatchback ini, juga dilengkapi dengan 6 (enam) air bags sebagai fitur keselamatan, anti-trap power window, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake force Distribution), dan ESC (Electronic Stability Control) dengan TC (Traction Contro) dan varian Premium ini juga dilengkapi dengan Park Assist dengan sensor parkir belakang, dan kamera mundur.

Hal penting lainnya dari Proton Suprima S termasuk 7-spoke, pelek 17 inci dan head unit 2 DIN dengan built-in sistem navigasi, Push Tombol Start, paddle shift, auto cruise, dan dilengkapi jok kulit. PROTON Suprima S hadir di Indonesia dengan harga Rp 275 juta on-the-road, dengan 5 (lima) pilihan warna yang tersedia yaitu Tranquility Black, Solid White, Genetic Silver, Atlantic Blue, dan Fire Red.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed