Rabu, 28 Agu 2013 10:21 WIB

Seluk Beluk Car Wash

Tarif Cuci Mobil Secara Manual dan Robotic

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta - Empat cara mencuci kendaraan memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan harganya juga pasti beda.

Meski harga di setiap daerah pasti berbeda-beda, detikOto coba memberikan gambaran berapa tarif 4 cara mencuci mobil di beberapa titik wilayah Jakarta Timur, Selatan, Pusat, Depok Jawa Barat.

1. Steam manual cuma Rp 25 ribu

Mencuci kendaraan dengan sistem manual yang menggunakan alat semprot air berkekuatan 1 pk di MDM Car Wash jalan Fatmawati, Jakarta selatan.

Dibanderol Rp 25 ribu, dan konsumen sudah akan mendapatkan pelayanan terbaik alias All in atau akan mendapatkan Snow Wash, semir, vakum interior, plus dapat karpet kertas.

2. Steam manual hidrolik

Membersihkan kendaraan dengan sistem hidrolic Otolovers cukup merogoh kocek hingga Rp 25 ribu di wilayah Jalan Raya Bogor KM 28 Gandaria Jakarta Timur.

Dimana Otolovers bisa mendapatkan berbagai fasilitas seperti vakum Interior, semir ban, cuci mesin.

3. Steam menggunakan mesin otomatis

Padatnya kegiatan bukan berarti membuat Otolovers malas untuk mencuci mobil bukan. Nah pilihan mencuci mobil menggunakan mesin otomastis bisa menjadi pilihan baru.

PT Bakti Atha Glare, di Jl. Jend Sudirman 52-53 SCBD menawarkan harga menarik hingga Rp 60 ribu per September 2013 atau menggunakan voucher Rp 200 ribu untuk 5 kali cuci.

Konsumen akan mendapatkan After Wash Protection (AWF) atau perlindungan cat yang dilakukan secara manual oleh petugas, dan pembersihan interior vakum.

4. Steam robotic

Menggunakan mesin besar yang bisa mencuci kendaraan secara otomatis memang cukup menjanjikan kepraktisan dan penghematan waktu.

PT Mutiara Car Care yang berada di Jl. Margonda Raya 350 Depok, Jawa Barat, menawarkan cuci robotic Rp 20 ribu, tanpa vakum interior. Jika konsumen menginginkan service lebih seperti di-vacuum konsumen harus menambah jasa sesuai dengan jenis kendaraan.

Untuk city car, MPV sekelas Totota Avanza ditambah Rp 15 ribu, sedangkan untuk sekelas Inova harus menambah Rp 20 ribu. Sedangkan untuk mobil premium harus menambah Rp 25 ribu.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya