Pabrikan India, Mahindra Mulai Jajaki Indonesia

- detikOto
Rabu, 21 Agu 2013 13:36 WIB
Jakarta - Pasar otomotif Indonesia memang sedang tumbuh pesat, dimana para pabrikan mobil mulai melirik Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan. Salah satunya pabrikan asal India. Setelah Tata Motors, Mahindra menginjakkan kaki mereka di pasar otomotif Indonesia.

Meski baru memiliki 1 diler di Jakarta, tepatnya di Jalan Sultan Iskandar Muda No.68 C, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, tapi Mahindra siap meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

General Manager PT Tawang Swasti Rawikara, Mahindra, Mizan Allan de Neve mengatakan kalau Mahindra mulai menjajaki Indonesia pada November 2012 lalu dan sudah resmi menjadi Agen Pemegang Merek (APM).

"Kita sudah berada di Indonesia sejak November 2012 lalu dan sudah ditetapkan menjadi APM di Desember 2012," tutur Mizan saat ditemui detikOto, Rabu (21/8/2013).

Lalu di Indonesia, Mahindra akan berkonsentrasi memasarkan produk segmen komersial atau penumpang?

Mizan mengatakan kalau berbeda dengan pabrikan lain yang konsentrasi di segmen penumpang dan komersial, tapi untuk Mahindra di Indonesia akan menyasar ke segmen komersial.

"Kalau di India-nya itu sendiri line up produk Mahindra sangat banyak, tapi untuk di Indonesia, Mahindra akan berkonsentrasi penuh pada komersial, karena market komersial itu di Indonesia masih sangat dibutuhkan dan besar," katanya.

Dengan begitu lanjutnya, Mahindra akan memperluas pasar komersial di Indonesia yang dianggapnya semakin pesat perkembangannya.

"Di sini banyak komunitas India yang tahu tentang Mahindra. Kita yakin bisa membantu mengembangkan market Indonesia dengan catatan tidak mengganggu market yang sudah dikembangkan oleh Jepang," pungkasnya.

(ady/ddn)