Kamis, 25 Jul 2013 10:32 WIB

Pabrik VW di Indonesia Mulai Beroperasi 2016/2017

- detikOto
Jakarta - Kedepan, industri otomotif nasional akan semakin memanas. Satu lagi pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen yang dikabarkan akan membangun pabrik di Indonesia akan segera terwujud.

CEO VW Indonesia, Andrew Nasuri mengatakan setelah lebaran akan ada press conference mengenai pabrik VW di Indonesia. Nanti yang akan memberikan pengumuman masalah pabrik orang VW langsung dari Jerman.

"Sehabis lebaran akan akan press conference soal pabrik. Sekarang saya tidak bisa membocorkan karena memang tidak boleh, yang nanti akan bicara langsung dari Jerman," jelas Andrew.

Dijelaskannya, meski nanti press conferencenya setelah lebaran tapi pabrik tersebut masih belum bisa langsung dibuka dan memproduksi mobil. Butuh banyak waktu untuk membangun pabrik.

"Pabrik bikin sekitar 2 tahun, belum lokalisasi yang lainnya, ya kira-kira baru bisa produksi di tahun 2016 atau 2017 nanti," tuturnya.

Andrew menambahkan, dalam membangun pabrik, VW AG tidak akan sembarangan, apalagi masalah kualitas. Sampai hal sekecil apapun harus tetap maksimal.

"Soal uji kualitas, lalu uji yang lainnya pokoknya kalau VW AG itu selalu slow. Pelan-pelan tapi pasti," pungkasnya.

(ady/syu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com