ADVERTISEMENT

Honda Buka Inden MPV Murah di September

- detikOto
Selasa, 23 Jul 2013 21:23 WIB
Honda Low MPV Concept
Jakarta - Mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) milik Honda, akan tampil perdana di dunia saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 19 September 2013.

PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak hanya sekedar memajangnya, MPV murah Honda itu juga sudah bisa dipesan.

Setelah meluncur di IIMS, mobil tersebut akan resmi diluncurkan di Indonesia pada awal 2014. MPV yang mengusung mesin 1.500 cc i-VTEC ini akan melawan Toyota Avanza dan Daihats Xenia serta MPV low entry lainnya.

"Ya sudah bisa, tapi booking fee-nya belum bisa ditentukan," jelas Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy kepada detikOto Selasa (23/7/2013).

Kabarnya MPV murah Honda ini akan dibanderol Rp 150 juta sampai Rp 200 juta.

MPV murah Honda mengusung desain elegan dengan wajah depan mirip dengan hatchback Brio dengan pintu terbuka ke samping.

Mobil yang dikembangkan di Indonesia ini juga terinspirasi dari keinginan konsumen Honda di Tanah Air, karena itu desain MPV murah Honda sudah tak jauh-jauh dari keinginan pasar salah satunya mengusung bodi MPV yang tidak terlalu besar namun dengan ruang kabin penumpang yang luas.

MPV murah Honda memiliki ground clearance 185 mm sedangkan panjang dan tinggi belum terkonformasi. Ground clearance MPV murah Honda ini lebih pendek daripada Toyota Avanza yang mencapai 200 mm.


(ikh/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT