ADVERTISEMENT

Ini Alasan Toyota Baru Pasang Dual Airbag di Avanza

- detikOto
Rabu, 15 Mei 2013 12:14 WIB
Jakarta - Sejak pertama diluncurkan Januari 2004 lalu baru kali ini tepatnya 15 Mei 2013 PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru menyematkan airbag tepatnya dual SRS airbag pada semua tipe Avanza yang dijual di Indonesia.

Ketika ditanya kenapa baru sekarang TAM memberikan fitur keamanan dual SRS airbag di Avanza?

Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan mengatakan alasannya karena ini memang sudah direncanakan Toyota untuk perbaikan produknya.

"Ini memang planning kita sudah lama. Jika ditanya apakah Avanza pertama diluncurkan sudah standar? Jawabannya sudah standar karena dulu belum penting adanya airbag karena jalanan masih lenggang, tapi sekarang sudah padat jadi sangat penting," kata Johnny di acara Living Legend Celebration di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Selain dual airbag, New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz ini juga dilengkapi dengan front seatbealt pretensioner/force limitter, driver seatbelt warning, sliding brake pedal, dan knee bolster bagi pengendara.

Untuk meningkatkan kenyamanan, Toyota melengkapi fitur dengan merancang seat & trim dengan new back cusion yang lebih tebal di semua grade. Semua grade juga dilengkapi head rest di baris kedua dengan saddle type.

Untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, New Avanza ini juga semakin disempurnakan dengan hadirnya improvement pada Noise, Vibration, dan Harshness (NVH).

Di bagian interior, New Avanza dan New Avanza Veloz memiliki beberapa refreshment dengan penambahan beberapa ornamen sehingga tampilan interiornya menjadi lebih menarik.

Untuk harganya sendiri New Avanza dari tipe terendah hingga tipe tertinggi hanya mengalami kenaikan harga Rp 3 juta saja.

(ady/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT