Inikah Penerus Mitsubishi Strada Triton?

ADVERTISEMENT

Inikah Penerus Mitsubishi Strada Triton?

- detikOto
Rabu, 06 Mar 2013 12:43 WIB
Jenewa - Di segmen pikap, Mitsubishi sejak lama terkenal cukup kuat. Terlebih sejak kehadiran Strada Triton. Dan kini, Mitsubishi tampaknya tengah bersiap untuk membuat generasi baru dari mobil segala medan ini.

Generasi baru dari Strada Triton itu nampak hadir di mobil konsep Mitsubishi GR-HEV yang diperlihatkan Mitsubishi hari ini di Geneva Motor Show.

Mitsubishi memang tidak secara terang-terangan menyebutkan kalau mobil ini adalah bahasa desain untuk generasi mendatang dari Strada Triton, tapi rencana memproduksi generasi Strada Triton di tahun 2014 memberi kita pandangan untuk melihat visi Mitsubishi untuk mobil andalan mereka itu.

Pada versi konsepnya, mobil ini memiliki dua jantung dengan mesin diesel yang ramah lingkungan dan dua motor listrik yang mampu berpadu untuk menerapkan sistem penggerak di keempat rodanya untuk menjalankan full-time four-wheel drive dan Mitsubishi Super All Wheel Control vehicle dynamics control system.

Pabrikan Jepang ini menargetkan mobil ini mampu memperlihatkan emisi CO2 rata-rata kurang dari 149 gram per kilometer untuk sistem hybrid.

Untuk efisiensinya, mobil ini mampu hanya meminum sekitar 5,6 liter bahan bakar untuk berjalan sejauh 100 km.

(syu/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT