Sabtu, 02 Feb 2013 13:33 WIB

Honda: Sedan Brio Tidak Tahun Ini

- detikOto
Brio sedan (Istimewa) Brio sedan (Istimewa)
Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) belum akan memasarkan Brio sedan di Indonesia tahun ini. Pasar sedan yang kian mengecil dan kalah dari hatchback membuat Honda Brio sedan tersendat masuk Indonesia.

Kemungkinan besar Brio sedan baru bisa masuk Indonesia paling cepat tahun depan.

"Belum rasanya," kata Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy kepada detikOto.

Honda sendiri menurut Jonfis masih mempelajari kemungkinan masuk Brio sedan ke pasar mobil Indonesia. Honda belum bisa menentukan waktu peluncuran mobil tersebut karena pasar sedan kecil lumayan kecil di RI.

"Masih kita pelajari, sampai saat ini belum ada rencana. Masih dipelajari karena segmen sedan kan lebih 'niche'," tegas Jonfis.

Di Thailand, Brio Amaze mengusung mesin 1.200 cc 4 silinder i-VTEC yang melontarkan tenaga 90 Ps pada 6.000 RPM dan torsi 110 Nm pada 4.800 RPM. Mesinnya dilengkapi 2 pilihan transmisi, manual dan otomatik (CVT).

Fitur Brio hatchback dan Brio hampir tak banyak perbedaan. Perbedaan yang paling jelas hanya pada panjang. Sedangkan interiornya tersemat audio 2-DIN, USB dan AUX-in.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com