Jumat, 10 Agu 2012 16:36 WIB

Honda Mulai Produksi Brio di Indonesia pada 2013

- detikOto
Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan akan mulai memproduksi city car Brio di pabrik Karawang Industrial Park, Jawa Barat tahun depan. Dengan begitu, Honda bisa memenuhi permintaan konsumen Honda Brio di Indonesia yang cukup tinggi saat ini.

Selang seminggu setelah peluncuran Brio di tanah air, Honda mencatat pemesanan sebanyak 1.000 unit.

Marketing & Aftersales Service Direcitor PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan kandungan lokal city car Brio saat ini sampai 40 persen. Ke depan, angka itu akan meningkat menjadi 80 persen.

"Brio produksi di Indonesia tahun depan. Lokal konten sejak produksi 40 persen. Dan menuju 80 persen. Vendor sudah ada," kata Jonfis.

Jonfis melanjutkan, produksi Brio akan dipindahkan ke pabrik kedua Honda di Karawang setelah pabrikan tersebut rampung pada 2014. Nantinya pabrik kedua Honda juga akan memproduksi MPV Brio. "2014 Brio MPV. Sekarang sedang dipersiapkan," ucapnya.

Pabrik kedua Honda ini berkapasitas 120.000 unit per tahun dan direncanakan mulai berproduksi pada 2014. Berdirinya pabrik Honda diprediksi bisa memenuhi permintaan konsumen Honda di Indonesia secara maksimal.

Sedangkan MPV Brio, kendaraan tersebut dikembangkan secara khusus untuk pasar otomotif ASEAN.

Pabrik baru Honda tersebut menghabiskan dana Rp 3,1 triliun. Dengan demikian, nantinya, total produksi mobil Honda di Indonesia 180.000 unit per tahun.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed