Nih, Range Rover Evoque Rancangan Victoria Beckham

- detikOto
Senin, 23 Apr 2012 21:45 WIB
Beijing - Setelah diberitakan sejak lama, mobil Range Rover Evoque hasil rancangan Victoria Beckham akhirnya diperlihatkan. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 200 unit dengan harga sekitar 80.000 pounds atau Rp 1,1 miliar.

Saat pertama kali diumumkan kalau Victoria bergabung dengan tim desain Land Rover di London pada 2010 silam, publik dunia langsung menanti seperti apa gerangan mobil rancangan wanita ini.

"Kami memilih untuk bekerja dengan Victoria Beckham karena dia memiliki kredibilitas dalam dunia desain fashion. Dia secara khusus ingin mobil maskulin, - sesuatu yang David bisa kendarai," kata design chief Land Rover Gerry McGovern seperti detikOto kutip dari Autocar.

"Saya ingin semua orang yang masuk ke dalam mobil ini merasa istimewa dan diberdayakan oleh kualitas dan pengerjaan terbaik. Aku suka rasanya kemewahan, tetapi juga memiliki garis klasik serta nuansa kontemporer," jelas Victoria.

Mobil yang dirancang Victoria ini didasarkan pada Range Rover Evoque tiga pintu yang dilengkapi mesin turbo 2.0 liter berkekuatan 237 bhp. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed dengan sistem penggerak all-wheel drive.

Di eksteriornya, yang paling mencolok adalah detail pada laburan cat warna hitam yang dipadu dengan pelek 20 inchi yang juga berwarna hitam. Tapi ada beberapa aksen emas di eksteriornya seperti grille dan emblem.

Sementara interior menawarkan kemewahan dengan jok kulit cokelat yang dijahit tangan. Tiap pemilik mobil ini akan pula mendapatkan tanda tangan Victoria.

Range Rover mengatakan bahwa setelah mobil ini pihaknya belum memutuskan apakah akan terus bekerja sama dengan Victoria atau tidak. Bila tidak, maka sudah barang tentu Range Rover Evoque edisi khusus Victoria ini akan langsung jadi barang rebutan.

"Ini adalah hubungan terbuka dengan Victoria. Kami berdua telah melihat bagaimana 12 bulan terakhir telah bekerja dengan semua orang dan pergi kesana. Tidak ada rencana edisi Beckham di model lain," kata John Edwards, Land Rover global brand director.

(syu/ddn)