Jumat, 24 Feb 2012 14:32 WIB

Esemka Road to Jakarta

Esemka Melaju 120 Km/Jam di Tol

- detikOto
Semarang - Radio HT di mobil Esemka Rajawali berbunyi. Isinya 'tantangan' dari seberang. "Pak Roy, digenjot 100 km/jam berani nggak?"

Yang ngomong di HT tadi adalah adalah Yosca Herman Sudrajat, Kadishubkominfo Kota Surakarta. Yang dipanggil adalah Roy Suryo, pengemudi Esemka. Roy segera menjawab, "Oke, di tol kita coba," jawab Roy.

Benar saja, di Tol Jatingaleh, Semarang, Roy langsung menginjak pedal gas. Jika kecepatan semula rata-rata 80 km/jam, kemudian dipacu hingga 120 km/jam.

Namun tiba-tiba di depan ada truk berkecepatan rendah, Esemka pun terpaksa diturunkan kecepatannya. Esemka kemudian melaju konstan di kecepatan 115 km/jam.



Dengan kecepatan itu mobil rakitan Solo dengan kapasitas mesin 1.500 cc itu masih terasa stabil.

"Ini test drive kan. Jadi ya jangan dipacu terus. Kita juga harus memperhitungkan faktor-faktor lainnya. Tapi ternyata remnya juga pakem ketika mendadak ada truk di depan berjalan pelan," ujar Roy.

Roy terus memacu Esemka hingga sampai di SMKN 2 Kendal. Di sekolah tersebut rombongan disambut hangat. Esemka Rajawali juga bertemu 'saudaranya', yaitu dua mobil pikap warna putih rakitan anak-anak SMK Kendal.




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com