Bupati Karanganyar: Esemka Terlalu Keras Koplingnya

- detikOto
Kamis, 05 Jan 2012 12:15 WIB
Solo - Seakan tak mau ketinggalan, Bupati Karanganyar Rina Iriani segera melirik mobil Esemka. Pagi tadi Rina melakukan test drive jenis SUV. Dalam penilaian Rina kopling dan recleaning seat mobil terlalu keras. Namun demikian dia tetap menyatakan akan membeli mobil tersebut.

"Saya sarankan agar sebaiknya kopling dan recleaning seat-nya dibuat lebih lunak lagi. Nila hal tersebut sudah dibenahi, mobil ini akan lebih nyaman lagi untuk dipakai." ujar Rina Iriani setelah melakukan test drive di Alun-alun Karanganyar, Kamis (5/1/2012).

Rina selanjutnya menegaskan kritik yang dia berikan adalah bagian upaya dia berkontribusi dalam kemajuan industri otomotif nasional.

Kritik yang dia berikan adalah kritik membangun untuk kemajuan mobil Esemka ke depan. Karena itulah dia berharap produsen Esemka tidak alergi terhadap kritik yang konstruktif.

Sebagai bukti bahwa kritiknya adalah bagian dari dukungan, Rina sebelumnya menyatakan akan membeli 5 unit Esemka yang akan digunakan sebagai mobil dinas di pemerintahannya.


(mbr/ddn)