Bridgestone Lahirkan Ban Sport

- detikOto
Rabu, 06 Jul 2011 12:27 WIB
Jakarta - Produsen ban PT Bridgestone Tire Indonesia memperkenalkan varian ban sport terbaru, yakni New Potenza Adrenalin RE002. Bridgestone menjanjikan pengendara roda 4 akan merasakan pengendalian tak tertandingi (Unrivalled Control In Your Hand) saat memakai ban ini di mobilnya.

"Kami sangat bangga dengan New Potenza Adrenalin RE002. Kami membuat standar baru terhadap ban performa kami dan melalui RE002, kami memberikan pengalaman benar-benar kenikmatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Presdir PT Bridgestone Tire Indonesia Hirotaka Migita, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (6/7/2011).

New Potenza Adrenalin RE002 ini pun memiliki total ukuran hingga 28 ukuran diawali dengan ukuran ring 15 hingga 19 inci. New Potenza Adrenalin RE002 pun dibanderol harga lebih murah bila dibandingkan dengan Potenza G III, dengan harga mulai Rp 750.000.

"Ban Potenza Adrenalin RE002 sangat cocok untuk semua jenis mobil," ujar Migita.

Terdapat 9 teknologi terbaru yang diterapkan dalam New Potenza Adrenalin RE002.

Seperti terdapat Centre Rib (tulang tengah), hal ini berfungsi untuk menggantikan dinding alur ban aslinya. Hal ini pun memberikan rasa dan pengendalian yang lebih baik.

Selanjutnya juga terdapat Wide offset rib (tulang luar yang lebih lebar), saat melakukan menuver dan tikungan jauh lebih baik.

New Potenza Adrenalin RE002 pun dilengkapi Combination Block, dimana teknologi ini mampu meningkatkan kekakuan sehingga hal ini mampu menahan perubahan bentuk ban. Tentu ini pun berfungsi agar cengkeraman lebih dirasakan pada setiap lintasan.

Tidak berhenti sampai disitu, Bridgestone juga mengklaim, bahwa All New Potenza Adrenalin RE02 kali ini pun masih memiliki teknologi seperti Grove wall reinforcement (penguatan dinding alur) yang berfungsi untuk penguatan lateral dan rasa pengendalian yang lebih terasa.

Selanjutnya juga terdapat three-grove design dan Pulse Groove, yaitu dengan motif tiga alur dan alur ban yang lebih beralur, membuat ban ini mampu berlari dengan baik dikondisi kering. Begitu juga pada lintasan basah, New Potenza Adrenalin RE02 pun dilapisi dengan bahan dasar silika yang mampu tetap prima di lintasan basah sekali pun.

Dan teknologi terakhir pun disematkannya Deflector, yaitu dengan meningkatkan tonjolan pada tapak alur yang berfungsi untuk melepaskan air dan tetap stabil bila berjalan diatas air sekali pun.

"Adrenalin merupakan cerita sukses Bridgeston di seluruh dunia semenjak diperkenalkan pertama kali untuk generasi pertamanya tahun 2007 dan kami yakin dengan generasi kedua RE002 akan merengkuh kesuksesan yang lebih pula," harap Migita.

(ddn/ddn)