HUT Ducati Club, Bamsoet Lepas 300 Peserta Touring Rolling Thunder Parade

ADVERTISEMENT

HUT Ducati Club, Bamsoet Lepas 300 Peserta Touring Rolling Thunder Parade

Inkana Izatifiqa R Putri - detikOto
Sabtu, 10 Sep 2022 18:20 WIB
MPR RI
Foto: dok. MPR RI
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melepas rombongan touring Rolling Thunder Parade 21 Tahun Ducati Official Club Indonesia (DOCI) hari ini. Kegiatan touring ini dimulai dari Black Stone Garage (IMI Lounge) hingga garis finish di Putri Duyung, Ancol dengan rute Black Stone Garage (IMI Lounge) - Pakubuwono - Senayan City - Sudirman - Thamrin - Juanda - Gunung Sahari - Ancol.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menjelaskan Black Stone Garage (IMI Lounge) merupakan rumah baru bagi para komunitas otomotif. Terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, IMI Lounge juga akan menjadi hub otomotif yang menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti workshop, pameran, diskusi, pelatihan, gathering, tempat nongkrong hingga tempat berjualan bagi UMKM di bidang otomotif.

"Rolling Thunder Parade diikuti sekitar 300 peserta touring, terdiri dari anggota DOCI serta para undangan komunitas motor gede dari berbagai single brand seperti MBI, HOG, HDCI, MV Agusta, KTM, Royal Enfield, BMW, dan lainnya. Diselenggarakan Ducati Official Club Indonesia (DOCI) dalam rangka memperingati HUT ke-21 DOCI sekaligus perayaan karena setelah berdiri selama 21 tahun, DOCI akhirnya resmi bergabung dalam keluarga besar IMI dengan keanggotaan tercatat di IMI DKI Jakarta," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (10/9/2022).

Hal ini ia sampaikan usai melepas rombongan touring Rolling Thunder Parade di Black Stone Garage.

Ketua DPR RI ke-20 ini pun menjelaskan sejak berdiri pada 2001, DOCI memiliki sekitar 200 anggota. Adapun jumlah anggota ini akan terus bertambah seiring meningkatnya kepemilikan sepeda motor Ducati di Indonesia.

Bamsoet menyebut komitmen DOCI terhadap nilai-nilai kebangsaan juga tidak perlu diragukan. Sebab, DOCI selalu mengedepankan prinsip-prinsip kebersamaan, solidaritas, kekeluargaan, persaudaraan, serta menjunjung tinggi semangat nasionalisme di setiap kegiatannya.

"Hadirnya klub/komunitas otomotif seperti DOCI perlu diapresiasi. Mengingat banyak aktivitas mereka yang dibarengi dengan berbagai kegiatan positif, seperti aksi solidaritas sosial dan beragam kegiatan kemanusiaan. Kehadiran mereka juga turut menggerakkan sektor perekonomian, khususnya pariwisata, melalui kunjungan ke berbagai destinasi wisata yang selanjutnya mereka 'promosikan' melalui berbagai media sosial," jelasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga menambahkan kegiatan touring Rolling Thunder Parade juga menjadi bagian dari kampanye keselamatan mengemudi berkelompok. Hal ini sesuai dengan buku Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok, yang telah dikeluarkan oleh IMI Pusat.

"Membangun budaya tertib dan patuh terhadap peraturan di jalan raya sebagai kunci keselamatan berlalu lintas, harus diakui bukanlah perkara mudah. Namun dengan dukungan seluruh stakeholders dan semangat brotherhood dalam setiap diri anggota komunitas otomotif, saya yakin hal tersebut juga bukan hal yang mustahil untuk kita wujudkan bersama," pungkas Bamsoet.

Sebagaimana diketahui, acara ini turut dihadiri pengurus DOCI antara lain, Presiden Fernando Rorimpandey, Sekjen Rangga Afianto, Kabid Keanggotaan Indra Husein, serta Kabid Kegiatan Ferdinand. Turut hadir Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim yang juga pendiri DOCI, serta CFO Legenda Motor Indonesia (LMI) sebagai APM Ducati di Indonesia Jimmy Budhijanto.

Hadir pula jajaran BOS Production sebagai pengelola Black Stone Garage antara lain Direktur Utama Hendra Noor Saleh, Direktur Operasional Djoko Iman Santoso, serta Manager Marcom sekaligus Project Manager Bostixx Saras Shintya Putri Soesatyo.



Simak Video "Bamsoet: Fahmi Idris yang Gembleng Saya soal Kepemimpinan dan Politik"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT