Tim Gasax Indonesia Mau Touring ke Pegunungan Himalaya, Ini Agendanya

ADVERTISEMENT

Tim Gasax Indonesia Mau Touring ke Pegunungan Himalaya, Ini Agendanya

Dea Duta Aulia - detikOto
Selasa, 23 Agu 2022 20:58 WIB
Ketua Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung Gasax Indonesia melakukan touring Adventure Mighty High Himalayan United Big Bike Riders of Indonesia.
Foto: IMI
Jakarta -

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung Gasax Indonesia melakukan touring 'Adventure Mighty High Himalayan United Big Bike Riders of Indonesia'. Kegiatan tersebut berupa penjelajahan pegunungan Himalaya menggunakan sepeda motor yang berlangsung mulai 7 sampai 22 September 2022 bertujuan memperkenalkan Indonesia ke komunitas otomotif di Himalaya dan dunia.

"Terdiri dari 10 orang bikers, hari pertama turing, rombongan akan berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat udara, menuju Singapura untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke New Delhi, India. Hari kedua, rombongan melanjutkan penerbangan dari New Delhi menuju Kota Leh. Di hari ketiga, rombongan mulai riding dengan rute Kota Leh menuju Hemis Shukpachan sejauh 90 km dengan waktu tempuh sekitar 4 jam," kata Bamsoet dalam keterangan, Selasa (23/8/2022).

Ia mengatakan pada hari keempat, rombongan akan menjelajahi Hemis Shukpachan, Alchi, dan kemudian kembali ke Kota Leh. Lanjut hari kelima, rombongan riding dari Kota Leh menuju Nubra Valley via Khardung La Pass sejauh 125 km dengan waktu tempuh 6 jam berkendara. Serta di hari keenam menjelajahi Nubra Valley.

"Di hari ketujuh, rombongan akan melakukan perjalanan dari Nubra Valley menuju Pangong Lake sejauh 160 km dengan waktu tempuh 7 jam berkendara. Di hari kedelapan menjelajahi Pangong Lake serta menuju kembali ke Kota Leh," jelasnya.

Bamsoet mengatakan memasuki hari kesembilan, rombongan akan melanjutkan perjalanan dari Kota Leh menuju Tso Moriri Lake sejauh 220 km dengan waktu tempuh sekitar 6 jam berkendara. Lanjut hari kesepuluh perjalanan akan berlangsung dari Tso Moriri Lake menuju kembali ke Kota Leh sejauh 230 km dengan waktu tempuh sekitar 7 jam berkendara.

"Di hari kesebelas, rombongan bersiap kembali pulang ke Indonesia menggunakan pesawat udara dari Kota Leh menuju New Delhi. Kemudian dilanjutkan penerbangan New Delhi menuju Singapura di hari kedua belas, serta Singapore-Jakarta di hari ketiga belas," tutup Bamsoet.

Sebagai informasi tambahan, nantinya para pengendara yang akan touring ke pegunungan Himalaya antara lain, Komjen Pol (Purn) Arif Wachyunadi, Irjen Pol (Purn) Bambang Waskita, Syamsir Nugraha, Revin Juni Ardi Ghazaly, Djoni, Achmad Romy, Hari Purwanto, Kris Syandi Kurnia, Sahjahan Abdul Latif, dan Endyk Bagus.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT