Refreshing buat Jaga Imunitas, Puluhan Dokter Gelar Touring Moge

Muhammad Aminudin - detikOto
Minggu, 08 Nov 2020 12:05 WIB
Kegiatan sosial MedDocs Solo Fight Against COVID-19
Foto: Dok. MedDocs Solo. Kegiatan sosial MedDocs Solo Fight Against COVID-19
Jakarta -

Para dokter dan tenaga medis yang tergabung dalam komunitas motor gede (moge) MedDocs Solo menggelar touring ke Kabupaten Malang. Di sela perjalanan, mereka membagikan donasi kepada anak-anak dan masyarakat.

Kegiatan sosial MedDocs Solo Fight Against COVID-19 melibatkan rombongan berjumlah 25 orang bertolak dari Kota Solo pada Sabtu (11/7/2020), pagi menuju wilayah Ngantang, Kabupaten Malang.

Ketua MedDocs Solo, dr Wibisono Sp U mengatakan, touring diikuti para tenaga dokter yang sekian bulan berhadapan dan berjuang menangani pasien COVID-19.

Merasa perlu untuk memanfaatkan waktu sejenak dengan berkendara. Selain ingin merasakan dampak pandemi terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

Kegiatan sosial MedDocs Solo Fight Against COVID-19Kegiatan sosial MedDocs Solo Fight Against COVID-19 Foto: Dok. MedDocs Solo

"Kami para tenaga medis dan paramedis yang tergabung dengan club Meddocs Solo telah sekian bulan berhadapan dan menangani pasien COVID-19. Merasa perlu refresh dan juga ikut merasakan dampak pandemi terhadap kondisi ekonomi masyarakat," ujar dr Wibisono ditemui usai pemberian donasi kepada Ponpes Bahrul Ulum di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu siang.

"Oleh karena itu kita melakukan giat sosial dengan touring dan pembagian bantuan berupa sejumlah uang, masker, multivitamin dan lain-lain. Selama perjalanan kami membagikan alat-alat tulis kepada anak-anak," sambung dr Wibisono.

Dalam kegiatan ini, MedDocs juga ingin mengampanyekan tertib berlalu lintas selama berkendara. Perjalanan pun dibuat sebahagia mungkin, agar peserta sedikit melupakan rutinitas sehari-hari.

Moge dikatakan sebagai wadah bagi para dokter dan tenaga medis menyalurkan hobi. Mereka meluangkan waktunya di samping rutinitas mereka sebagai dokter.

"Tujuan kita refreshing, perjalanan fun. Namun dengan jarak tempuh tidak terlalu jauh. Karena kita tidak mungkin bisa lama meninggalkan tugas," ujar Wibisono.

Penasehat MedDocs Solo, dr Soffin Arfian menambahkan, sebagai manusia biasa tenaga medis juga membutuhkan rehat demi menjaga imunitas tubuh. Langkah inilah yang kemudian dipilih MedDocs Solo dengan menggelar touring dan berbagi kepada masyarakat.

"Kita juga manusia butuh refresing, jika kita happy, maka imunitas tubuh akan meningkat. Tentu ini sangat diperlukan di saat pandemi seperti sekarang," imbuhnya.

Pondok Pesantren Bahrul Ulum berlokasi di Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, mengaku bersyukur atas donasi yang sudah diberikan oleh para dokter.

Mereka berdoa agar para dokter mendapatkan perlindungan selama menjalankan tugas dalam menangani pasien COVID-19. "Kami atas nama Pondok Pesantren mengucapkan terima kasih atas donasi yang sudah diberikan, semoga ini menjadi keberkahan bagi semua, dan para dokter dilindungi karena sudah berjuang melawan dan menangani pasien COVID-19," kata perwakilan Ponpes Bahrul Ulum, M Herwanto.



Simak Video "Ada Wanita Di Komunitas Mayoritas Kaum Adam, Motor Trail Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)