Minggu, 16 Feb 2020 09:35 WIB

Saat Para Dokter Naik Moge Keliling Kota Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikOto
Komunitas Dokter Pencinta Moge Touring di Solo Komunitas Dokter Pencinta Moge Touring di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto
Solo -

Para dokter dan tenaga medis yang tergabung dalam komunitas motor gede (moge) MedDocs menggelar touring di Kota Solo. Touring kali ini merupakan rangkaian 11th Anniversary MedDocs yang dilaksanakan 14-15 Februari 2020.

Diawali dengan gala dinner pada Jumat (14/2) malam, para peserta lanjut melakukan Rolling Thunder atau city tour pada Sabtu (15/2) pagi. Dalam kegiatan itu, MedDocs juga ingin mengampanyekan tertib berlalu lintas.

"Kami ingin menyampaikan bahwa kami adalah pengguna motor besar yang tetap sopan di jalan. Mudah-mudahan ini bisa kami pegang terus sampai seterusnya," kata ketua panitia, dr Wibisono, SpU di Loji Gandrung, Sabtu (15/2/2020).

Komunitas moge yang beranggotakan dokter touring di Solo. Komunitas moge yang beranggotakan dokter touring di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto

MedDocs juga ingin mengenalkan kepada publik bahwa mereka bukan sekadar komunitas pencinta moge. Namun mereka juga aktif dalam kegiatan sosial, terutama di bidang kesehatan.

Salah satu pendiri MedDocs, dr Errawan Wiradisuria SpB(K)BD mengatakan pihaknya juga kerap dilibatkan dalam kegiatan komunitas lain. Mereka diminta menangani masalah kesehatan.

"Kita juga memberikan semacam kursus singkat bagaimana pertolongan pertama pada kecelakaan, bagaimana kita menghentikan pendarahan, bagaimana kita mengangkut pasien yang terkapar," kata Errawan.

Mereka merayakan 11th Anniversary MedDocs yang dilaksanakan 14-15 Februari 2020.Mereka merayakan 11th Anniversary MedDocs yang dilaksanakan 14-15 Februari 2020. Foto: Bayu Ardi Isnanto

Menurutnya, moge merupakan wadah bagi para dokter dan tenaga medis menyalurkan hobinya. Mereka meluangkan waktunya di samping rutinitas mereka sebagai dokter.

"Melalui wahana ini, kita sedikit refreshing, 'melarikan diri' dari kesibukan. Karena kita hari Minggu, lebaran, sering dipanggil masuk karena ada kecelakaan dan lain-lain, seringkali kita 24 jam," tutupnya.



Simak Video "Pemobil yang Balapan Bak Fast and Furious di Underpass YIA Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com