Rabu, 08 Jan 2020 10:14 WIB

Terabas Desa Terisolir Lokasi Longsor Bogor Pakai Motor Off Road

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin
Bogor - Puluhan anggota komunitas CRF 250 Rally Indonesia berusaha menorobos lokasi terdampak longsor dan banjir di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor yang masih terisolir, Rabu (8/1/2020).

Rencananya tim akan membawa logistik ke desa yang terkena dampak, Desa Malasari. Mereka membawa sembako makanan, menorobos lajur berlumpur untuk sampai ke tujuan.

Komunitas motor offroad ini berangkat sejak pukul 07.30 WIB, Rabu (8/1/2020) dari Bojongsari, Depok menuju Desa Cileuksa, Bogor Jawa Barat. Tiba di pos 1 PTPN VII Kebun Cikasungka, Bogor memakan waktu lebih dari satu jam.


Terabas Desa Terisolir Lokasi Longsor Bogor Pakai Motor Off RoadFoto: Ridwan Arifin


Ketua Umum CRF 250 Rally Indonesia Tajul Arifin mengatakan akses jalan menuju Desa Cileuksa tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Untuk melancarkan distribusi materi dan logistik bantuan untuk para korban, tim akan membawanya dengan sepeda motor off road.

"Memang distribusi semua didrop di Cisarua, tapi nanti tetap mendistribusikan menggunakan sepeda motor, mobil tidak bisa masuk. Semua butuh bantuan, untuk motor dual sport yang paling memungkinkan adalah Desa Malasari," ujarnya di Bogor, Rabu (8/1/2020).

Terabas Desa Terisolir Lokasi Longsor Bogor Pakai Motor Off RoadFoto: Ridwan Arifin




Perjalanan selanjutnya adalah menuju posko yang terletak di Cisarua, Bogor untuk mengirimkan logistik. Setelah tiba di posko, komunitas CRF 250 Rally kemudian bakal mendistribusikannya ks Desa Malasari.

Desa Malasari merupakan desa yang terkena dampak sepekan bencana banjir bandang dan longsor yang menerjang wilayah Bogor bagian barat. Bahkan desa yang sempat terisolir perlahan sudah mulai terbuka, tapi hanya dapat diakses kendaraan roda dua.

Simak Video "Penampakan Aspal 'Terbelah' Imbas Longsor Sukajaya Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com