Selasa, 31 Des 2019 19:12 WIB

Cara Komunitas Ini Tutup Akhir Tahun, Perlu Ditiru

Ridwan Arifin - detikOto
Komunitas SedeQah Foto: Biker SedeQah
Jakarta - Menjelang pergantian tahun 2020, puluhan motor yang diberi nama aksi bikers SedeQah melakukan touring ke Ciletuh, Jawa Barat. Tapi tidak hanya sekedar touring, komunitas motor ini sekaligus melakukan acara bakti sosial.

Sekilas tentang Bikers SedeQah merupakan sebuah gerakan bagi para Bikers untuk melakukan sedekah baik di kehidupan sehari-hari ataupun ketika touring.

Aksi sosialnya di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa 24 Desember 2019. Mereka menyambangi Panti Asuhan Yayasan Nurul Ihsan dan menyerahkan Donasi Berupa Uang dan kebutuhan Sembako.


Rombongan yang tergabung dalam Bikers SedeQah ini berangkat dari Sawangan, Depok menuju Pelabuhan Ratu. Mereka menempuh jarak sepanjang 160 km dengan catatan waktu 5 jam.

Jelang Akhir Tahun, Komunitas Motor Touring Sambil Nabung PahalaFoto: Biker SedeQah


Setelah acara donasi ke Yayasan Nurul Ihsan kita rombongan Bikers Sedeqah melanjutkan perjalannya ke Cileutuh dan kembali ke rumah pada hari rabu tanggal 25 Desember 2019.


Gerakan Bikers SedeQah berasal dari komunitas Indonesia Nmax & Xmax Community yang bersal dari Jabodetabek dan Subang dan komunitas Baraya Pangkas Rambut Sukabumi (BPRS).

Humas Bikers SedeQah, Rio menjelaskan bahwa kegiatan Touring Sedekah ini akan dilakukan secara rutin yaitu 3 bulan sekali, selain itu Bikers SedeQah juga punya program bagi bagi Nasi Bungkus di setiap selesai sholat Jumat dan Malam Rabu Bagi bagi nasi Bungkus di jalanan untuk bagi yang membutuhkan.

"Semoga apa yang kita lakukan jadi amal ibadah terbaik amin," kata Rio dalam keterangan resminya.

Simak Video "Aksi Free Style Komunitas Motor Klasik, Bintan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com