Adu Adrenalin Honda CBR di Sentul

Minggu, 29 Sep 2019 18:23 WIB Angga Laraspati, Alfi Kholisdinuka - detikOto

PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) kembali menggelar Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 seri kedua di Sentul International Circuit, Jawa Barat (28-29 September 2019). Hadir dengan kelas yang semakin beragam, ICE Day memfasilitasi pecinta kecepatan sepeda motor Honda. Mereka yang hobi adu kecepatan akan menggeber motor Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran. Dengan total hadiah sebesar Rp 60.000.000, ajang yang diikuti 215 peserta ini mengaspal di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh. ICE Day 2019 dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori komunitas, non komunitas, dan open. Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 2 level klasifikasi motor yakni level A dan level B (untuk kelas Community dan non community). Seperti apa keseruannya? Simak Live Reportnya hari Minggu 29 September 2019 langsung dari Sentul.

  • 23:51

  • 18:23

    Performa CBR yang Memuaskan di Sirkuit

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Grandyos Zafna

    Performa dari Honda CBR250RR dibuktikan melalui Indonesia CBR Race Day 2019 di Sirkuit Sentul. Para pebalap banyak yang memuji performa motor sport Honda tersebut.

    Hal ini dapat dilihat dari performa mesin yang terbaik di kelasnya, Honda CBR250RR memiliki teknologi three riding mode yang membuat sensasi berkendara motor ini menjadi berbeda, ketiga mode tersebut adalah comfort, sport, dan sport+

    Berbicara performa, motor ini juga tidak dapat diremehkan. Handling yang lincah karena keringanan dari motor Honda CBR250R dan throttle yang memumpuni membuat motor ini dapat melesat dengan cepat baik itu di tikungan maupun trek lurus. Selain itu motor ini juga cocok untuk pencinta motor yang memiliki adrenalin tinggi.

    "Impresinya naik CBR250RR handlingnya enak banget, lincah, dan performanya baik banget. Enak pokoknya dibawanya," kata Faris Ibrahim, Juara 1 250 cc Open dari AMS Racing Team.

    Wajar saja Honda CBR250RR dapat berbicara banyak pada ajang Asian Road Racing Championship dua tahun berturut-turut (2017 dan 2018).

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Grandyos Zafna

    Sedangkan adik dari CBR250RR, Honda CBR150R adalah model motor sporty yang comfortable dikarenakan dudukannya yang pas untuk dipakai sehari-hari, dan memiliki bensin yang lebih irit di kelasnya. Motor ini tetap bisa diandalkan di lintasan balap.

    "Motornya nyaman banget, karena saya dari dulu udah memang makai pengguna gitu kan sama motor feelingnya udah nyatu gitu lah," ujar Reynaldi, Juara 1 Kelas 150 Community B.

  • 18:18

    Kata Sang Jawara Balap Indonesia CBR Race Day 2019 Seri Kedua

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Grandyos Zafna

    Sugiartono Juara 1 Kelas 250 cc Komunitas A

    Juara 1 untuk kelas 250 cc Komunitas A Sugiartono mengatakan bahwa ia sangat senang karena telah mendapatkan juara 1 pada ajang Indonesia CBR Race Day 2019.

    "Alhamdulillah saya jauh-jauh dari Surabaya mendapatkan podium terhormat yaitu juara 1," ujar Sugiartono.

    Pembalap yang mewakili Buddy's Racing Team MPM Honda Jatim ini mengatakan persiapan sudah dilakukan jelang balap kali ini.

    "Untuk persiapan mematangkan settingan pada hari Sabtu, settingan motor kita maksimalkan di kualifikasi kemarin. Bagian yang dipersiapkan bagian mesin, ban, karena di Sentul ini sirkuitnya sangat boros untuk ban," kata Sugiartono

    Sugiartono juga memberikan kesannya terhadap motor CBR250RR yang dikeluarkan oleh Astra Honda Motor.

    "Kesan saya menggunakan CBR ini cukup puas dengan performanya, untuk harian pun juga bagus, untuk race juga bagus karena mesinnya bisa tahan dan tidak cepat panas," ucap Sugiartono.

    Ia juga memberikan harapan untuk dirinya sendiri serta CBR Raceday (ICE Day) 2019.

    "Harapannya semoga saya bisa meningkatkan di event-event selanjutnya. Dan saya berterima kasih kepada Indonesia CBR Race Day 2019 karena saya bisa tampil di sini dan semoga ke depannya bisa masih bisa berjalan dengan baik," tutup Sugiartono.


    Faris Ibrahim Juara 1 250 cc dari AMS Racing Team Kelas Open

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Grandyos Zafna

    "Alhamdulillah rasanya senang karena ini merupakan pertama kalinya saya ikut dan bisa jadi juara langsung. Karena motor terbilang cukup baru dan baru pertama kali juga jadi persiapan motornya cukup susah, paling ban mesin dan sudah disiapkan di jauh-jauh hari. Sehingga punya performa dengan baik. Impresinya naik CBR250RR handlingnya enak banget, lincah, dan performanya baik banget. Enak pokoknya dibawanya. Harapannya semoga ICE day ini bisa berlanjut tiap tahunnya, semoga pesertanya juga bisa juga bertambah. Secara pribadi saya berharap semoga makin banyak teman-teman yang tertarik mengikuti ini dan supaya bisa bersaing lebih sengit lagi."


    Kean (15) Juara 1 Kelas 150 Open, Juara 1 Kelas Non Komunitas A

    "Wah senang banget yang pasti kan, lagi pula lawannya berat-berat pasti feeling tersendirilah. Tadi race juara satu double winner 150 Com A, 150 Open. Kendalanya tadi biasa dari ban, dari shockbraker, gitu deh pokoknya, dari aspal juga pengaruh cuaca lebih penting. Tapi motor aman enak dibawanya. Strategi tadi kita balap-balap aja sih nggak mentingin kita harus rasa ingin menang kita lebih besar kita daripada rasa kalah pasti kita. Hitungan kalau kita berpikir pasti kalah itu, pasti kalah. Tapi kita harus optimis menang. Menang kalah itu bonus, yang penting tim senang. Persiapan kita sudah jauh-jauh hari, seperti fisik jogging, pokoknya fitnes lah. Jadi tampil sekarang maksimal."


    Reynaldi, Kelas 150 Community B

    "Alhamdulillah senang banget. Untuk race tadi berjalan baik ya cuma di roll depan bagian depan agak mendapat tekanan juga dari yang ke satunya, karena kan saya kan dari bobot kalah nih. Saya kan bobot saya gede yang dibelakang saya bobotnya, sangat ringan gitu, jadi untuk strategi saya mungkin pengeremen saya lebih dekat sama dari masuk tikungannya lebih ngelonong aja sih, jadi pengeremennya saya kurangin sih untuk bisa mengejar karena bobot dia lebih kecil."

    "Motornya nyaman banget, karena saya dari dulu udah memang makai pengguna gitu kan sama motor feelingnya udah nyatu gitu lah. Ini aku pake CBR yang lama masih satu slinder bukan facelift. Strategi tadi dari kualifikasi itu, nge-push dari awal menit, ngikutin yang paling kencenglah badannnya yang paling kenceng lah badannya paling kecil. Kalau untuk race tadi, ya nge-push dari awal, jangan sampai melakukan kesalahan, sama tetap menjaga emosi di lap akhir baru bisa di-push ini mesinnya. Overall tadi nggak ada masalah, yang di overlap sih tadi agak kehalang sedikit kalau ngga mungkin bisa lebih ke depan."

  • 18:15

    1. Kelas 150 Community B

    Juara 1 Reynaldi
    Juara 2 Bowo Citah
    Juara 3 Bintang Angkasa

    2. Kelas 150 Open

    Juara 1 Kean
    Juara 2 M Ikbal
    Juara 3 Sugiartono

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Grandyos Zafna

    3. Kelas 250 Community A

    Juara 1 Sugiartono
    Juara 2 Sandi Tofan Irawan
    Juara 3 Rifki Gunawan

    4. Kelas 250 Kom B

    Giani Pasha
    Noval HS
    Andre MK

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Grandyos Zafna

    5. Kelas 250 Open

    Faris Ibrahim
    Sandi Tofan
    Hendra Gunawan

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Grandyos Zafna

    6. Astra Honda Racing School

    Veda Ega
    Fadilah
    Aan Riswanto

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Grandyos Zafna

    7. Kelas 150 Non Komunitas A

    Juara 1 Keane
    Juara 2 M.Ikbal
    Juara 3 Yusuf Ibrahim

    8. Kelas 150 Non Komunitas B

    Juara 1 Muhamma Bejetersing
    Juara 2 Veda Ega Pratama
    Juara 3 Cersie Melande

    9. Kelas 250 Non Komunitas A

    Juara 1 Noval HS
    Juara 2 Gianni Pasha
    Juara 3 Andre NK.

  • 16:23

    Ini Dia Sang Juara Modifikasi dan Safety Riding Challenge

    Juara Modifikasi 250

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulJuara modifikasi kelas 250 cc. Foto: Angga Laraspati

    Juara 1 Ahmad Maulana

    Achmad Maulana dari komunitas CBR Rider Depok berhasil memenangkan Juara 1 Kontes Modifikasi pada ajang Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 kelas 250 cc.

    "Pasti seneng menang modifikasi karena bisa membawa nama baik CBR Depok, bisa mengapresiasikan passion saya dalam modifikasi," ujar Achmad.

    Achmad juga mengatakan bahwa acara kali ini sangatlah menguntungkam bagi para pengguna CBR di Indonesia.

    "Acaranya sangat menguntungkan bagi para pengguna CBR se-Indonesia karena di sini bisa ikut race dan modif kontes dan ajang silahturahmi antar komunitas CBR," kata Achmad.

    Achmad pun tidak menyangka bahwa motor modifikasinya berhasil memenangkan kontes modifikasi kali ini.

    "Sebenarnya target hanya memeriahkan acara akan tetapi chance bisa masuk 3 nominasi utama, dan akhirnya bisa juara. Dan karena dukungan teman-teman komunitas saya bisa meraih juara," tutup Achmad.

    Konsep modifikasi yang digarap oleh Acmad berkonsep "street racing" dengan repaint Red + White dan HRC Decal.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Juara 2. M Putra
    Juara 3 Rafael Satya

    Juara Modifikasi 150

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Juara 1 Meko Chandra
    Juara 2 Agam Prayuda
    Juara 3 Asep Saepudin


    Juara Safety Riding Challenge

    Safety Riding Challenge mengajak pencinta motor agar membawa motor dengan perlengkapan yang lengkap dan aman sesuai dengan prosedur keselamatan bersepeda motor.

    Safety Riding Challenge pada ajang ini dibalut dengan fun dikarenakan para pengendara diberikan tantangan yang harus mereka lewati dan mereka harus mencatatkan waktu yang tercepat dan terbaik untuk dapat menjadi pemenang. Berikut pemenangnya:

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Juara 1 Alan Bagus
    Juara 2 Rangga RC
    Juara 3 Firza Randa
    Juara 4 Ariesta Eka.

  • 16:01

    Motor Den Dimas Turut Andil di Indonesia CBR Raceday 2019

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Youtuber Den Dimas turut meramaikan ajang Indonesia CBR Race Day 2019 seri kedua ini. Dia membawa motor CBR modifikasinya pada ajang kali ini.

    "Jadi modifikasi dari gue yang sudah kita lakukan untuk ikut Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 ini adalah di bagian mesin yang paling banyak. Untuk rem sendiri kita pakai Brembo," ujar Den Dimas.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Honda CBR250RR milik Den Dimas akan turun balap di Indonesia CBR Race Day 2019 seri kedua. Namun, bukan Den Dimas yang menjadi jokinya, melainkan pebalap bernama Rifki. Motor itu akan turunnya di kelas komunitas A dan Non Komunitas A.Rifki

  • 15:28

    Meski Diguyur Hujan, Motor-motor Ini Tetap Tampan

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Meski cuaca di Sentul berubah menjadi hujan pada sore hari, suasana di sekitar sirkuit ini tetap hangat. Apalagi melihat beragam tipe motor Honda yang mejeng di depan Sirkuit ini. Walaupun diguyur hujan, motor ini masih tetap gahar dan tampan.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Seperti halnya, Honda CB150R dengan 6 Speed, Honda CBR150R, Honda Supra GTR150, serta Honda Sonic. Keempat motor keluaran terbaru dari Honda ini menarik perhatian para komunitas yang hadir.

  • 15:18

    Adu Kompak Di Community Games

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Salah satu rangkaian acara pada Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019 adalah Community Games.

    Pada rangkaian ini berbagai komunitas akan uji kekompakan dalam games yang ada.

    Terlihat beberapa anggota dari berbagai komunitas ini antusias dalam melakukan kegiatan tersebut.

  • 14:50

    Semakin Beragam, CBR Race Day Tetap Jadi Wadah Ekspresi Pencinta Balap

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Grandyos Zafna

    Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor Andy Wijaya mengatakan Indonesia CBR Race (ICE Day) 2019 seri kedua ini memiliki beragam kegiatan yang yang berbeda dengan seri sebelumnya.

    Banyak hal baru yang ditampilkan pada gelaran bagi para pencinta balap. Khususnya bagi komunitas motor Honda. Ia menilai dengan semakin beragam konten yang dihadirkan ini akan menambah warna baru bagi gelaran ini ke depannya.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Grandyos Zafna

    "Pertama kelas ya, kemarin kita sudah mengakomodir para pencinta balap baik dari community maupun non-community. Bedanya kali ini kita juga mengakomodir yang semi professional," ujar Andy saat ditemui detikcom di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (29/9/2019).

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    "Kedua dari konten activity-nya. Di modifikasi series sebelumnya hanya Honda CBR250RR, kemudian di seri ini kita reference lagi, kita expand ke para pencinta modif untuk Honda CBR150R," imbuhnya.

    Andy berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif. Selain memberikan kegiatan yang bermanfaat dan menghibur juga bisa menjadi ajang dalam mewadahi dan mencari talenta muda pebalap Indonesia.

    "Pada dasarnya segala kegiatan yang terkait dengan otomotif itu bisa sangat positif, tinggal bagaimana kita menuangkan atau berekspresi. Misalnya, seperti kita naik motor ya, kita selalu mengutamakan safety riding dengan aman," jelasnya.

  • 13:59

    GTR Speed Challenge Tantang Adrenalin dan Kecepatan Bikers

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Kegiatan GTR Speed Challenge dimulai, sebanyak 25 peserta menjajal motor bebek keluaran terbaru dari Honda, Supra GTR 150.

    Panitia telah menyiapkan semacam sirkuit kecil buatan. Sirkuit kecil itu dibuat di area parkir mobil Sirkuit Sentul. Para peserta harus beradu mencatatkan waktu tercepat dengan menunggangi Honda Supra GTR150.

    Adapun bikers yang mengikuti GTR Speed Challenge ini ada 25 peserta. Mereka adalah bikers dari 3 paguyuban yang ada di Ikatan Motor Jabar, Asosiasi Honda Jakarta, dan Honda Community Jatim.

  • 13:21

    Pebalap Cilik Mulai Geber CBR di Sentul

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Keseruan Indonesia CBR Race Day 2019 seri kedua masih berlanjut. Kini giliran para pebalap cilik menjajal gaharnya CBR 150cc. Mereka akan melahap Sirkuit Internasional Sentul menggunakan motor sport Honda.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Pebalap cilik ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka adalah pebalap cilik yang lolos seleksi pembinaan balap Astra Honda Racing School (AHRS).

    Sebanyak 12 pebalap berusia 9-14 tahun menggeber CBR di aspal Sentul. Mereka mengikuti race pada kelas Honda Race School. Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan bibit-bibit baru pebalap yang kelak akan mengharumkan nama bangsa.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Terlihat mereka mulai menggeber motornya di Sirkuit Sentul untuk memperebutkan posisi tercepat.

  • 13:15

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Youtuber Arief Muhammad turut meramaikan Indonesia CBR Race Day 2019 seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (29/9/2019). Ia juga mengikuti parade keliling sirkuit bersama ratusan bikers Honda.

    "Hari ini seru banget karena ada ratusan Bikers Honda CBR dan anak-anak yang bakal unjuk gigi di acara ini. Ini benar-benar acara ajang balap terbesar di Indonesia," ujar Arief Muhammad.

    Arief Muhammad juga berbicara tentang acara bikers parade yang tadi sudah dilakukan.

    "Tadi gue nggak nyangka bakal seramai ini, padahal sebelumnya dikasih tahu sama Sattar kalau cuman sedikit, tapi pas dateng ternyata ramai banget," ujar Arief.

    "Secara keseluruhan rangkaian acara CBR Raceday (ICE Day) 2019 ini seru banget pokonya!" tegas Arief.

    Arief Muhammad juga mengomentari motor yang ia tunggangi di Sirkuit Sentul, yaitu Honda CBR 250 RR.

    "CBR 250 RR ini ternyata enteng banget dan enak buat dibawa. Dari segi speed ini udah kelas terbaik. Buat nilai dari 1-10, gue bakal kasih nilai 9," ujar Arief.

  • 12:20

    Arief Muhammad dan Ratusan Bikers Ikut Parade Keliling Sirkuit Sentul

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Youtuber Arief Muhammad beserta ratusan bikers dari berbagai komunitas mengikuti parade dalam gelaran Indonesia CBR Race Day (ICE) 2019 seri kedua.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulRatusan bikers siap parade keliling Sirkuit Sentul. Foto: Angga Laraspati

    Dengan mengenakan kostum berwarna hitam, dan motor Honda CBR250RR, Arief tampak begitu semangat dan gahar.

    Seperti seri-seri sebelumnya, para bikers Honda diberi kesempatan untuk menjajal panasnya aspal Sirkuit Sentul. Mereka bersama-sama melakukan parade memutari Sirkuit Internasional Sentul.

    Kali ini, ada ratusan bikers yang memanaskan suasana Sirkuit Sentul. Tak lupa mereka mengenakan perlengkapan berkendara yang komplet, mulai dari helm, jaket, body protector, hingga sepatu.

  • 12:07

    Tonton Balap Sekalian Servis Motor Honda Kesayangan

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Indonesia CBR Raceday (ICE) 2019 juga menyediakan jasa servis ekonomis untuk para pencinta balap.

    Jasa servis yang disediakan oleh PT Astra Honda Motor ini membuka jasa servis reguler yang dibuka untuk umum dan komunitas.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Selain itu pencinta motor juga mendapatkan voucher sebesar 20 ribu yang bisa dipakai untuk servis berikutnya. Adapula khusus untuk CBR, akan mendapatkan free AHM Oil dengan syarat membawa buku servis yang lengkap.

  • 11:18

    Honda CBR250RR Mulai Jajal Aspal Sentul

    Ajang balap Indonesia CBR Raceday (ICE day) 2019 memasuki kelas bergengsi yaitu kelas 250cc.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Kali ini Indonesia CBR Race Day 2019 kelas 250cc mulai menjajal aspal Sentul. Mereka beradu cepat di Sirkuit Internasional Sentul.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati
  • 10:39

    Antusias Pebalap Cilik Diberi Arahan Pebalap Profesional

    Pebalap Cilik Diberi Arahan Pebalap Profesional. Pebalap Cilik Diberi Arahan Pebalap Profesional. Foto: Alfi Kholisdinuka

    Usai melakukan pemanasan tadi pagi, para peserta balap cilik Indonesia CBR Race Day (ICE) binaan Astra Honda Racing School (AHRS) ini tampak antusias mendengarkan arahan dari Instruktur Astra Honda Racing School, Wawan Hermawan.

    Para riders ini rencananya akan melahap 10 laps di Sirkuit Internasional Sentul, di mana 2 lap dimanfaatkan untuk pemanasan dan 8 lap selanjutnya bakal bertarung secara penuh di Sirkuit Internasional Sentul.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    "Ini suatu kebanggaan buat saya karena di Indonesia itu cuman ada satu yang mempunyai program seperti ini yaitu Astra Honda Motor School," kata Wawan.

    "Pesan saya kepada anak-anak agar menjaga fisik dan kesehatan, pastikan lakukan sejumlah pemanasan sebelum melakukan race. Ini baik supaya tetap fokus, sehingga bisa beradaptasi di lintasan dengan baik," ujar Wawan yang juga sebagai pebalap nasional itu.

  • 10:29

    Bikers Ditantang Slalom

    Pada ajang Indonesia CBR Race Day 2019 seri kedua kali ini juga terdapat Challenge dan Test Ride. Bikers yang mengunjungi Indonesia CBR Race Day 2019 seri kedua ditantang slalom hingga time trial.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulTantangan GTR Speed Trial. Foto: Angga Laraspati

    Challenge yang tersedia adalah Slalom Speed Challenge dengan menggunakan CBR 150. Juga ada GTR Time Trial pakai New Supra GTR. Sebelum slalom challenge juga terdapat safety driving briefing dari panitia untuk para peserta.

    Pada tantangan slalom dan time trial, peserta harus menyelesaikan tantangan dengan waktu yang cepat. Pada tantangan slalom, nanti terdiri dari 3 rintangan besar. Ada straight, little and big slalom, serta ada juga U-turn challenge. Nanti, waktunya akan dihitung menggunakan timer infrared yang ada di start dan finish yang akan mencatatkan waktu secara langsung.

    Peserta diharuskan memakai safety gear yang diberikan. Totalnya akan ada 50 peserta yang bakal menaklukkan tantangan ini.

  • 10:08

    Nonton Balapan CBR di Sentul Bisa Tes Motor Honda

    Pada ajang Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 kali ini juga disediakan motor-motor keren dari Honda. Pengunjung Indonesia CBR Race Day ditawarkan kesempatan mencoba jajaran motor Honda tersebut.

    Test Ride Motor Honda di Indonesia CBR Race Day 2019. Test Ride Motor Honda di Indonesia CBR Race Day 2019. Foto: Angga Laraspati

    Di antara motor-motor yang tersedia di area test ride, terdapat Honda CBR250RR, Honda CRF 150, CBR150, ADV 150, Genio, dan juga PCX.

    Honda menyediakan arena untuk test ride. Terdapat beberapa rintangan berupa traffic cone agar pengunjung bisa merasakan motor-motor Honda dengan maksimal.

    Untuk syaratnya, peserta diharuskan mendaftar terlebih dahulu lalu harus memakai perlengkapan yang disediakan berupa sarung tangan dan helm.

  • 09:17

    Brumm... Honda CBR Mulai Digeber di Sentul

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Gelaran Indonesia CBR Raceday (ICE day) 2019 sudah dimulai! Beberapa pebalap mulai memasuki lintasan Sirkuit Internasional Sentul. Mereka mengisi grid start masing-masing.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    ICE 2019 seri kedua kali ini dimulai dari race kelas 150 cc komunitas A.

    Balapan kemudian dilanjutkan dari komunitas B untuk kelas yang sama, 150cc.

  • 08:58

    Pebalap Belia Siap Adu Cepat di Lintasan Balap

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Sebanyak 12 pebalap belia dari berbagai daerah di Indonesia yang lolos seleksi pembinaan balap Astra Honda Racing School (AHRS) tengah merasapi motor Honda CBR 150CC.

    Rencananya, 12 pebalap belia umur 9-14 tahun ini akan mengikuti race pada kelas Honda Race School. Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan bibit-bibit baru pebalap yang kelak akan mengharumkan nama bangsa.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Salah satu pebalap belia berusia 10 tahun, Veda Ega, turut senang mengikuti ajang balapan di Sirkuit Sentul ini. Ia mengaku siap menghadapi lawan-lawannya selama race berlangsung.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    "Siap dan nggak deg-degan, pastinya yakin menang," ujar Vega.

  • 08:53

    Jejeran CBR Modifikasi Tebar Pesona

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Sebagian motor-motor modifikasi dari berbagai komunitas CBR mulai terlihat di area Indonesia CBR Race Day 2019.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Untuk ajang Indonesia CBR Race Day 2019 kali ini, terdapat kelas baru untuk modifikasi yaitu kelas CBR 150cc.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka
  • 08:42

    Motor Marc Marquez Versi Jalanan Ramaikan Sentul

    Motor Marc Marquez versi jalan raya, Honda RC213V-S turut meramaikan ajang Indonesia CBR Race Day 2019 di Sirkuit Sentul. Motor ganas ini rutin selalu menghiasi gelaran Indonesia CBR Race Day 2019.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Motor dari juara MotoGP tersebut terlihat gahar dan sangar walaupun hanya berupa versi jalanan. Motor dibalut dengan bodi serat karbon berkelir hitam. Ada juga Honda RC213V-S yang berbalut livery HRC.

    Motor Marquez versi jalan raya dipajang bersama beberapa motor Honda CBR lainnya. Honda RC213V-S mengapit salah satu motor pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica.

  • 08:32

    Ragam Aktivitas Pagi Jelang Indonesia CBR Race Day

    Pada ajang Indonesia CBR Race Day 2019 kali ini, para peserta Indonesia CBR Race Day 2019 melakukan berbagai aktivitas.

    Hari ini terdapat berbagai kegiatan di antaranya, ajang balap, modifikasi motor dan juga open race untuk anak-anak di bawah 15 tahun.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Angga Laraspati

    Terlihat juga anak-anak melakukan pemanasan untuk mempersiapkan diri mereka jelang balap. Sedangkan ada juga yang mempersiapkan motor balap dan motor modifikasi yang keren.

  • 08:19

    Persiapan Indonesia CBR Race Day Hari Kedua

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Para bikers tengah bersiap-siap jelang balapan Indonesia CBR Race Day 2019 hari kedua. Tampak di Sirkuit Sentul para bikers dari berbagai komunitas mulai berdatangan.

    Ada juga tim bikers yang sedang mengecek motornya. Sambil menggeber untuk memastikan motor kesayangannya tampil prima di lintasan.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: Alfi Kholisdinuka

    Di sisi lain, terlihat peserta sedang membersihkan motornya untuk mengikuti modification contest.

  • 20:26

    ICE Day Fasilitasi Pencinta Kecepatan

    PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) kembali menggelar Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 seri kedua di Sentul International Circuit, Jawa Barat (28-29 September 2019). Hadir dengan kelas yang semakin beragam, ICE Day memfasilitasi pecinta kecepatan sepeda motor Honda.

    Bertajuk "Excite Riding Experience with Honda Motor Sport", ICE Day seri kedua ini menghadirkan kelas baru yaitu kelas Open pada kategori CBR 150cc dan CBR 250cc. Kelas tersebut hadir untuk memberikan kesempatan bagi tim-tim balap umum untuk menguji performa tinggi dari CBR Series.

    Selain itu pebalap-pebalap muda lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) juga akan hadir pada gelaran ICE Day kali ini, untuk unjuk skill balap menggunakan Honda CBR150. Selain itu, para pebalap muda lulusan AHRS 2019 ini juga akan berbagi pengalaman selama dirinya ditempa dalam pembinaan balap AHM.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulFoto: PT Astra Honda Motor

    Sebelum memasuki sesi kualifikasi (28/9), setiap peserta memiliki kesempatan free practice untuk melakukan adaptasi pada lintasan balap. Kemudian para peserta juga mendapatkan pembekalan teknik balap dari pebalap nasional Wawan Hermawan melalui sesi coaching clinic. Dalam sesi ini, para peserta memperoleh pengetahuan seperti speeding, cornering, braking, serta karakteristik lintasan di Sentul International Circuit.

    Dengan total hadiah sebesar Rp 60.000.000, ajang yang diikuti 215 peserta ini mengaspal di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh. ICE Day 2019 dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori komunitas, non komunitas, dan open. Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 2 level klasifikasi motor yakni level A dan level B (untuk kelas Community dan non community). Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan klasifikasi motor yang dapat dilihat melalui website www.indonesiacbrraceday.com.

    Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan seiring waktu kehadiran Indonesia CBR Raceday semakin disambut positif oleh bikers. Melalui kelas baru yang ada saat ini, diharapkan tidak hanya peserta yang turun di lintasan balap dapat merasakan sensasi kecepatan motornya, namun mekanik pun dapat semakin berkreasi dengan motor timnya.

    "AHM terus berupaya untuk hadir di setiap kesenangan serta gaya hidup para pecinta motor Honda melalui beragam kegiatan. Sebagai wadah ekspresi pecinta kecepatan, Indonesia CBR Raceday menyuguhkan nuansa balap bagi para pencinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di sirkuit," ujar Andy.

    Pada gelaran ICE Day 2019 juga dibuka kelas untuk modifikasi CBR Serie, baik untuk kategori CBR 150 dan kategori CBR 250 . Kelas ini diikuti 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. 3 karya modifikasi terbaik pilihan media dan blogger akan diunggah ke dalam media sosial Honda Community dan akan dipilih modifikasi terbaik berdasarkan jumlah "like" terbanyak pilihan masyarakat.

    ICE Day 2019 turut dimeriahkan beragam aktivitas seru, seperti Safety Riding Challenge yang akan memilih 3 peserta terbaik berdasarkan penilaian juri, serta beragam games seru untuk para pecinta Honda CBR.

    Live Report: Adu Adrenalin Honda CBR di SentulICE Day juga diramaikan dengan kontes modifikasi CBR Foto: PT Astra Honda Motor