Sabtu, 17 Agu 2019 07:31 WIB

Gairah Warga Bandung Miliki Moge Harley Meningkat

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Foto: Dony Indra Ramadhan Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Minat masyarakat Bandung terhadap motor gede (moge) Harley-Davidson mulai meningkat. Hal ini terbukti dari banyaknya pemilik Harley yang bergabung bersama komunitas Harley Owner Grup (HOG).

HOG Siliwangi yang merupakan chapter khusus di Bandung sendiri mulai berdiri sejak diler Harley muncul di Bandung pada tahun 2018. Baru 1,5 tahun saja berdiri, anggota yang terdaftar mencapai 280 orang.



"Untuk minat memang banyak, seperti kita tahu motor besar itu cikal bakal adanya di Bandung dan itu sampai sekarang terus terakumulasi dan itu minatnya semakin tumbuh dan semakin banyak. Sekarang orang ketika mereka memiliki lebih (dana) dan ingin style yang berbeda, mereka ingin mengungkapkan kebebasan, ya di Harley Davidson," ucap Secretary Director HOG Siliwangi Akbar Nusantara di diler Harley di Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Gairah Warga Bandung Miliki Moge Harley MeningkatFoto: Dony Indra Ramadhan


Menurut Akbar pertumbuhan peminat motor Harley pun meningkat. Hal ini dapat terlihat dari munculnya komunitas-komunitas motor di Kota Bandung.

"Setiap tahunnya bisa dilihat dari club-club motor di Indonesia. Kemudian jumlah member tumbuh. Peminat orang terhadap motor Harley juga tumbuh juga. Jadi kita sudah melihat grafiknya semenjak dulu ada diler pertama di Indonesia di Jakarta tahun 1998 hingga sekarang sudah sekitar 20 tahun itu jumlahnya semakin tambah dan tumbuh itu menunjukkan minat dan potensi mereka untuk memiliki Harley-Davidson luar biasa," kata dia.

Para pemilik Harley sendiri sudah mulai tertampung di wadah HOG. Menurut Akbar, banyak benefit yang bisa didapatkan bagi masyarakat Bandung pemilik Harley yang masuk jadi anggota HOG.

"Kita bisa sharing tentang hobi yang sama, yaitu semua tentang Harley-Davidson. Anggota pun bisa mendapatkan diskon 10 persen dari produk-produk merchandise dan biaya servis Harley-Davidson miliknya," katanya.

Simak Video " Di IIMS 2019, Harley-Davidson FXDR 114 Dijual Lebih Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com