Kamis, 21 Mar 2019 20:23 WIB

Pencinta Royal Enfield Uji Adrenalin di Tengah Erupsi Bromo

M Roriq - detikOto
Pencinta Royal Enfield Foto: M Rofiq/detikcom Pencinta Royal Enfield Foto: M Rofiq/detikcom
Probolinggo - Aktifitas vulkanologi Gunung Bromo yang masih menggeliat sampai saat ini, di mana memberikan pemandangan yang cukup eksotik. Fenomena alam ini pun mampu mengundang daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik dari kalangan lokal hingga mancanegara.



Tak terkecuali, oleh para pecinta motor kuno Royal Enfield dimana anggotanya berasal dari berbagai negara. Hal ini dibuktikan langsung oleh para pecinta motor kuno Royal Enfield, Kamis (21/03/19). Pencinta motor brand Inggris itu pun melakukan touring, ke gunung tercantik yang ada di Jawa Timur.

Selain menikmati indahnya panorama alam, serta eksotiknya rupa Gunung Bromo yang tengah erupsi. Sekitar 20 biker itu, juga memacu adrenalinnya dengan menggeber motor masing-masing di trek padang pasir Bromo.

Pencinta Royal EnfieldPencinta Royal Enfield Foto: M Rofiq/detikcom


Namun demikian, meski tergolong motor tua ketangguhan motor sisa perang dunia ke-2 itu tak bisa diremehkan. Seluruhnya mampu melahap, trek terjal dan menurun yang ada di Kaldera Bromo.



Biker asal negara India, Rahul mengaku takjub akan keindahan Gunung Bromo. Menurutnya Gunung Bromo sangat eksotik, ditambah saat ini tengah erupsi.

"Pemandangannya bagus dan luar biasa, benar-benar mengagumkan dan mempesona mata,"ungkapnya.

Pencinta Royal EnfieldPencinta Royal Enfield Foto: M Rofiq/detikcom


Sementara Andriansyah, pebiker asal Jakarta menjelaskan, touring sendiri dilakukan untuk mengenalkan keindahan panorama alam yang ada di Indonesia.

Selain itu touring sendiri, juga sebagai ajang silaturahmi antar pemilik moge Royal Enfield.

"Melalui touring ini bisa menambah pengalaman reading, dan uji bersama reader lain. Tentunya menambah teman sesama pecinta moge Royal dari berbagai daerah bahkan luar negeri,"jelasnya.

Sementara usai mendatangi Gunung Bromo, touring sendiri selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Dewata Bali. (bdh/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed