Minggu, 23 Des 2018 21:00 WIB

Anak Motor Surabaya Belajar Aman Berkendara

Deny Prastyo Utomo - detikOto
Komunitas Motor Surabaya Belajar Aman Berkendara. Foto: Deny Prastyo Utomo Komunitas Motor Surabaya Belajar Aman Berkendara. Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Ratusan penggemar otomotif di Kota Surabaya dan sekitarnya bersama PT Total Oil Indonesia gelorakan keselamatan dalam berkendara.

Beragam acara yang selenggarakan oleh PT TOTAL Oil Indonesia yang digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, ratusan bikers dari beragam komunitas ikuti acara safety riding yang dikemas dalam Nongkrong Bareng TOTAL.

Ratusan komunitas bikers juga mendapatkan coaching clinic secara langsung yang dimentori oleh Tommy Salim dari Cornering Indonesia Surabaya (COINS). Selain itu mereka juga sempat latihan bareng di Sirkuit Gelora Bung Tomo.



Marketing Manager PT TOTAL Oil Indonesia Magdalena Naibaho mengatakan acara Nongkrong Bareng Total di Surabaya berbeda dengan gelaran sebelum, salah satunya menggelar safety riding.

"Pada kota sebelumnya di Yogyakarta tidak ada. Kenapa kali ini membuat safety riding di Kota Surabaya, saat ini angka kecelakaan di Indonesia kontribusinya datang dari motor. Kita sama-sama tahu risiko kendaraan roda dua bagaimana. Makannya kita tetap masukan ini (safety riding) sebagai bentuk pesan. Bukan berarti roda empat tidak berisiko tapi untuk roda dua benar-benar krusial," kata Magdalena Naibaho kepada detikcom saat di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Minggu (23/12/2018).

Dalam menggelar acara safety riding sendiri, PT TOTAL Oil Indonesia berkolaborasi dengan Cornering Indonesia Surabaya (COINS). Menurut Magdalena komunitas ini memiliki kesadaran tersendiri dalam berkendara secara aman.



"Mereka juga memiliki pengalaman yang baik juga terkait keselamatan berkendara. Kita menggandeng mereka untuk delivery kontennya. Apalagi mereka juga mengelar latihan rutin di sirkuit ini. Artinya harus safe banget," ujar Magdalena.

Selain menggelar acara safety riding, Nongkrong Bareng Total juga dimeriahkan dengan kontes modifikasi motor, pertunjukan freestyle, acara musik dan berbagai game menarik.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan sejumlah komunitas sejak beberapa tahun yang lalu, bagaimana para anggota komunitas begitu tertarik pada hal-hal yang dapat meningkatkan performa kendaraan dan kenyamanan pengalaman berkendara mereka. Antusiasme yang dijalani dengan serius dan konsisten ini menjadikan mereka dijadikan referensi oleh pengendara lain yang mungkin lebih awam," jelas Magdalena. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed