Minggu, 11 Nov 2018 17:41 WIB

Bertemu Jokowi, Anak Motor Harap Industri Kreatif Diperhatikan

Mochamad Solehudin - detikOto
Foto: Mochamad Solehudin Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Bandung dikenal sebagai kota yang memiliki banyak komunitas di dalamnya. Berbagai jenis komunitas mulai dari komunitas otomotif, budaya hingga industri kreatif lahir di kota berjuluk Paris Van Java ini. Salah satunya komunitas motor Jumat Blarrr.

Komunitas ini merupakan kumpulan anak-anak muda yang menyukai motor-motor custom. Mereka terbentuk di Kota Bandung tahun 2013 berawal dari kecintaan yang sama terhadap dunia otomotif.

"Jumat Blarrr ini komunitas kita motorcycle kolektif, jadi bukan club motor juga. Tapi lebih ke komunitas motor-motor custom yang sehobi. Ada motorcylcle club yang ikutan juga. Ini terbentuk tahun 2013 kebetulan dari Bandung," kata salah satu anggota Jumat Blarr Varitama Rezky, saat ditemui di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu (11/11/2018).



Pada acara Jabar Kondusif, anggota Komunitas Jumat Blarrr sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dia selaku anggota Jumat Blarrr ikut bangga dan berharap ada dukungan nyata dari pemerintan terhadap dunia industri otomotif.

"Tentu harapan sebagai orang di industri kreatif dunia otomotif lebih diapresiasi oleh pemerintah. Regulasi tentang custom motor lebih diperjelas. Sekarang kan dunia industri kreatif ada berbagai aspek. Salah satunya otomotif. Otomotif ada apparel-nya ada manufakturnya juga dan saya rasa industri kreatif ke depan bisa berkembang," ucapnya.

Sementara itu, nama Jumat Blarrr sendiri diambil dari kegiatan yang selalu rutin mereka lakukan, yakni riding bareng setiap hari Jumat. Selain itu mereka juga secara rutin berkumpul pada hari tersebut.



"Ridingnya setiap hari Jumat malam, makanya nama (komunitas)-nya Jumat Blarrr," ucap dia.

Selain riding bareng, dia juga mengaku banyak kegiatan lain yang sering dilakukan. Mulai dari workshop, hingga menggelar acara nonton film bareng tentang dunia motor.

"Selain riding bareng kegiatannya bikin event juga. Event-nya bikin movie screaning, workshop juga kita bikin. Ada kegiatan bakti sosial juga," katanya.


Tonton video: Gokil! Ini Momen Saat Jokowi Beli Kaos Tur Eropa Burgerkill
[Gambas:Video 20detik] (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com