Minggu, 14 Okt 2018 09:37 WIB

Dear Emak-emak, Naik Motor Jangan Lupa Pakai Helm Ya!

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sosialisasi Pentingnya Helm untuk Emak-emak naik motor. Foto: Dok. VixBec Sosialisasi Pentingnya Helm untuk Emak-emak naik motor. Foto: Dok. VixBec
Jakarta - Helm merupakan perangkat penting untuk pengguna sepeda motor. Setiap penunggang kendaraan roda dua harus mengenakan helm. Namun, nyatanya di Indonesia masih banyak pemotor yang tidak mengenakan helm. Apalagi emak-emak naik motor.

Beberpaa waktu ke belakang istilah 'The Power of Emak-emak' populer di Indonesia. Banyak cerita viral ketika ibu-ibu naik motor tanpa mengenakan helm dan berbelok ke kanan tapi sein ke kiri. Hal itu menjadi perhatian penting bagi komunitas pengguna Yamaha Vixion yang tergabung dalam Vixion Club Bekasi (Vixbec).



Komunitas pengguna motor naked Yamaha itu menganggap, fenomena emak-emak naik motor tanpa mengenakan helm ini perlu perhatian khusus. Sebab, angka kecelakaan sepeda motor masih terbilang tinggi.

Mereka melakukan sosilasi pentingnya penggunaan helm untuk emak-emak di Perumahan Graha Harapan Regency, Babelan, Bekasi. Selain mengingatkan pentingnya penggunaan helm ke kalangan emak-emak, komunitas ini juga menyosialisasikan wajibnya memiliki SIM C untuk pengguna sepeda motor.



"Dalam kegiatan ini VixBec juga menginformasikan jenis-jenis helm yang efektif untuk digunakan demi keselamatan berkendara, dan yang menarik dalam kegiatan ini adalah adanya rolling thunder keliling komplek yang tentunya dilakukan oleh para peserta yang terdiri dari emak-emak dengan menggunakan helm yang sudah berlabel SNI," tulis VixBec dalam siaran pers yang diterima detikOto.

"Dengan adanya sosialisasi dan implementasi tentang Helm untuk Emak-Emak ini diharapkan bisa memberikan perubahan yang positif dan menjadi inspirasi bagi Emak-Emak untuk tetap safety atau selalu menggunakan helm pada saat berkendara. Sehingga tercipta suatu kondisi berkendara yang tertib dan aman," sambungnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed