Minggu, 22 Apr 2018 09:00 WIB

Lapangan Parkir Sirkuit Sentul Jadi Lautan Honda CBR

Muhammad Idris - detikOto
Motor-motor CBR terparkir di Sirkuit Sentul. Foto: Muhammad Idris Motor-motor CBR terparkir di Sirkuit Sentul. Foto: Muhammad Idris
Bogor - Ratusan bikers dari berbagai komunitas motor CBR mulai berdatangan ke Sirkuit Sentul, Bogor. Mereka datang dari berbagai daerah untuk mengikuti seri pertama Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya.

Pantauan detikOto, sejak pukul 06.00 sudah tampak ratusan motor CBR yang terparkir berjejer di lapangan parkir, suasana sekitar Sirkuit Sentul berubah jadi lautan motor CBR. Beberapa anggota komunitas masih sibuk menurunkan motor balapnya dari atas mobil pick-up. Bising suara knalpot menggeber dari puluhan motor CBR yang terus berdatangan dari luar sirkuit.

[Gambas:Video 20detik]




Sementara di paddock, para bikers ini tengah memanaskan, handling, maupun melakukan test drive dengan sangat antusias. Sebelum melakukan balapan, para bikers akan mengikuti sesi coaching clinic dari pembalap nasional Wawan Hermawan.

Di Sirkuit Sentul, bikers CBR ini akan melakukan adu kecepatan sebanyak 6 lap. Nantinya bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc. Masing-masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C.

Motor-motor CBR terparkir di Sirkuit Sentul. Foto: Muhammad Idris

Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi. Pada kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp 55.000.000. (idr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed