Minggu, 15 Apr 2018 16:33 WIB

Menggemaskan, Pemotor Berhelm Elmo Bikin Heboh di Jalanan

Rifkianto Nugroho - detikOto
Pengendara motor dengan helm Elmo (Foto: Rifkianto Nugroho) Pengendara motor dengan helm Elmo (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Puluhan anak muda membuat inovasi yang unik dengan mendesain helm mereka dengan karakter unik boneka Elmo dan lainnya. Mereka menghibur pengguna jalan raya.

Mereka ruting menggelar Sunmori (Sunday Morning Riding) dari jam 07.00-10.00 WIB. Keluarga Elmo kini mencapai 87 orang di Jabodetabek. Ada juga di kota seperti Yogyakarta, Lampung, Bandung dan lainnya.

Keluarga Elmo menghibur pengguna jalanKeluarga Elmo menghibur pengguna jalan Foto: Rifkianto Nugroho


Ketua Komunitas Keluarga Elmo Rizal menuturkan mereka mulai membuat desain cover helm unik ini sejak Desember 2017. Awalnya dia mengaku terinspirasi oleh salah satu komunitas di Inggris, dan ingin memberi kado untuk sang pacar.

Namun lamanya pengiriman dari Inggris membuat ia tertantang membuat cover helm unik ini. Helm standar ditutupi dengan kain bulu boneka dan dibentuk menjadi aneka karakter.

Helm standar dibungkus kain bonekaHelm standar dibungkus kain boneka Foto: Rifkianto Nugroho


Karakter helm bisa dipilih mulai dari Elmo, Minion, Doraemon, Stitch, dan hewan lainnya seperti anjing. "Hingga sekarang terkumpul kawan kawan yang memang senang dengan karakter kartun tersebut. Satu cover helm full face dihargai Rp 225.000, sedangkan yang half face Rp 200.000," ujarnya.

Helm karakter kartun ini butuh waktu pengerjaan selama 3-4 hari.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed