Sabtu, 07 Apr 2018 21:30 WIB

Club Nmax se-Indonesia Sambangi Purworejo

Rinto Heksantoro - detikOto
Club Nmax se-Indonesia Sambangi Purworejo Foto: Rinto Heksantoro Club Nmax se-Indonesia Sambangi Purworejo Foto: Rinto Heksantoro
Purworejo - Ribuan Max Owners atau anggota club motor Nmax se-Indonesia hadiri Second Anniversary Purworejo Berirama Max Owners (Primo). Tidak hanya membanjiri stadion GOR WR Soepratman, robongan skuter 4 tak tersebut juga dikenalkan dengan budaya tradisional serta tempat wisata dengan berkeliling kota.



Dengan mengambil tema 'Semangat Kebersamaan dan Persaudaraan Abadi' ajang yang dihadiri penggemar motor matic jumbo dari Sabang sampai Merauke itu tampak semarak meski terik matahari membakar stadion. Berbagai rangkaian acara pun diikuti dengan penuh antusias.

"Iya ini ajang nasional, dihadiri dari seluruh Indonesia, ada yang dari Padang, Madura dan lain-lain. Sebelum acara inti di Gor ini, tadi juga seluruh max owners diajak rolling city keliling Purworejo untuk mengekenalkan Purworejo kepada seluruh peserta terutama wisatanya," ujar Ketua Umum Primo, Agung Slamet Haryadi (46) ketika ditemui detikcom di Gor WR Soepratman, Sabtu (7/4/2018) siang.

Suasana semakin semarak dengan adanya stand yang menjajakan berbagai aksesoris dan pernak pernik sepeda motor. Para pengunjungpun bisa sekaligus belanja barang-barang yang diinginkan dengan harga terjangkau.



Sementara itu, pihak kepolisian yang hadir dalam gelaran nasional tersebut juga ikut memberikan himbauan keamanan berlalu lintas kepada seluruh peserta yang hadir. Hal tersebut dilakukan mengingat banyak sekali peristiwa kecelakaan terjadi yang notabene dialami sebagain besar oleh pengendara sepeda motor.

"Ini moment yang tepat untuk saling mengingatkan dan menjaga keselamatan bersama. Safety riding tentunya menjadi hal yang sangat penting bagi siapapun terutama para pengguna jalan raya khususnya pengendara sepeda motor. Saya harap semua anggota club yang ada bisa saling mengingatkan, menjaga ketertiban dan keselamatan berlalulintas," kata Kanit Laka Satlantas Polres Purworejo, Ipda Tulus Priyanto.



Sebelum acara puncak perayaan hari jadi Primo, berbagai kegiatan sosial, tadabur alam, family gathering dan lain-lain juga telah dilaksanakan oleh para bikers. Dengan perhelatan nasional tersebut, pihak penyelenggara berharap agar kedepannya seluruh anggota club bisa semakin menjaga kekompakan dan guyub rukun sesuai tema yang diangkat. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed