Jumat, 16 Mar 2018 08:37 WIB

40 Moge Gold Wing Serbu Pangandaran

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda Gold Wing Club Indonesia Touring ke Pangandaran. Foto: Honda Gold Wing Club Indonesia Honda Gold Wing Club Indonesia Touring ke Pangandaran. Foto: Honda Gold Wing Club Indonesia
Jakarta - Pencinta motor gede (moge) Honda Gold Wing baru saja membentuk klub Honda Gold Wing Club Indonesia (HGCI) awal tahun ini. Klub yang memiliki lebih dari 160 biker pengguna Gold Wing pun melakoni touring pertamanya ke Pangandaran.

Dalam siaran pers yang diterima detikOto, touring yang bertajuk 'HGCI Route to Pangandaran' menjadi destinasi touring pertama HGCI dengan pertimbangan lokasinya yang berada di tengah distribusi lokasi anggota HGCI. Anggota HGCI saat ini banyak tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah dan sekitarnya.



Diikuti sekitar 40 motor dari Jakarta, Tangerang dan sekitarnya, 'HGCI Route to Pangandaran' dimulai pada 9 Maret 2018 dini hari. Posisi start dimulai di beberapa tempat tergantung domisili para biker, yaitu di area Alam Sutra dan Bogor. Konvoi para Goldwingers ini pun bertemu di Bogor dan melanjutkan ke Cianjur untuk bertemu rombongan Goldwingers dari area Cianjur.

Ie Tiong, salah satu pendiri HGCI, mengatakan moge Honda Gold Wing memang tergolong unik karena bentuknya yang sangat besar. Pria yang suka touring bareng istrinya itu mengaku aman mengendarai Gold Wing.



"Layak, dan mudah dikendalikan," kata Ie Tiong.

Para penunggang moge Gold Wing disebut sangat menikmati menjelajah Indonesia. Mereka berharap agar tujuan wisata bermotor di Indonesia semakin baik dan berkembang. Dengan begitu, bikers lokal maupun mancanegara akan rindu untuk touring ke lokasi wisata di Indonesia.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed