Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 13 Februari 2018, 16:54 WIB

Ribuan Scooters Siap Buat Sesak Purworejo

Sukma Indah Permana - detikOto
Ribuan Scooters Siap Buat Sesak Purworejo Ribuan Scooters Siap Buat Sesak Purworejo Foto: DetikOto
Purworejo - Ribuan scooters akan membanjiri pusat Kota Purworejo, Jawa Tengah dalam gelaran Jambore Nasional Purworejo Vespa Berirama akhir minggu ini. Berbagai kompetisi juga akan ikut meramaikan acara tersebut.

Jambore Nasional Purworejo Vespa Berirama rencananya akan dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu (10/2/2018) dan Minggu (11/2/2018). Ratusan club vespa dari berbagai penjuru tanah air akan hadir memeriahkan ajang tahunan tersebut.

"Pesertanya sekitar 3.000 dari seluruh Indonesia seperti dari Kendari, Balikpapan, Banjarmasin, Jombang dan lain-lain," kata ketua panitia penyelenggara Sugiono (40) dalam jumpa pers, di Pendopo Kabupaten Purworejo.

Sugiono menambahkan bahwa nantinya berbagai kegiatan dan kompetisi akan gelar dalam jambore tersebut. Selain itu bagi warga lain yang ingin mendapatkan doorprize diperkenankan membeli kaos seharga Rp. 100.000 yang akan diundi dengan doorprize utama satu unit vespa ndog, 4 ekor kambing dan hadiah menarik lainnya.

"Nantinya akan ada game, ketangkasan, kontes, dan juga ada doorprize dengan hadiah vespa ndog, kambing dan lain-lain," lanjutnya.

Adapun kategori kompetisi dalam kegiatan yang didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo itu terdiri dari beberapa penilaian antara lain keorisinilan, modifikasi, kreasi dan lain sebagainya.

"Jadi yang dinilai nanti ada beberapa kategori seperti keorisinilan, modifikasi, kreasi dan lain-lain," imbuh Sugiono.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan nama Purworejo termasuk pariwisata di dalamnya bisa lebih dikenal di seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, ajang tersebut bisa memupuk tali silaturahmi antara sesama penggemar scooter.

"Harapannya Purworejo bisa lebih dikenal dan untuk para penggemar scooter bisa saling menjaga tali silaturahmi dan semakin akrab sesuai dengan tema kita yakni Bersatu untuk Persaudaraan, Satu Vespa Sejuta Saudara," pungkasnya (bgk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed