Selasa, 06 Feb 2018 15:25 WIB

Arak-arakan Pengantin Naik Vespa

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Tangerang - Sosok sepasang pengantin baru ini ramai diobrolkan di dunia maya. Kenapa? Mereka asyik menggunakan Vespa jadul sebagai kendaraan pengantin.

Si pengantin pria mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, dan kopiah sementara pengantin wanita berkebaya berkelir putih sambil mengendarai Vespa jadul berwarna cokelat. Di belakangnya terdapat 30-an pengendara Vespa dan motor lainnya mengikuti. Hangat dan riang menjadi payung mereka. Pernikahan berlangsung pada hari Minggu (14/1/2018) di Cikupa, Tangerang.

Mereka adalah Ivan Aji Ramdan dan Tuti Soleha. Kepada detikOto, Ivan mengatakan bahwa memang konsep pernikahannya ialah tentang Vespa. Setelah beberapa masukkan, ia pun mendapatkan ide untuk mengadakan acara 'ngarak nganten' menggunakan Vespa bersama saudara-saudaranya (komunitas Vespanya).

"Karena ini berawal dari hobi saya dan istri saya pun sepakat untuk menjadikannya konsep pernikahan kami," tulis Ivan ketika dihubungi beberapa waktu lalu.

"Awalnya kan saya bilang sama mertua kalau saya mau undang saudara saya yang hobi Vespa dan ketika keesokan harinya mertua saya nanya 'emang anak Vespa kapan datangnya', saya bilang malam. Lalu dia bilang kenapa tidak siang? Kan lebih seru tuh. Dari situ lah timbul ide saya untuk buat acara ngarak nganten," lanjutnya.

Meski sudah cukup tua, eksistensi Vespa di tanah air seperti tak pernah mati. Sepeda motor klasik yang berasal dari Italia ini memang begitu unik dan antik dibanding kendaraan sejenisnya. Tak heran bukannya menurun, makin hari pecintanya makin bertambah.

Apalagi dengan nilai dan visi yang selalu mereka bawa ketika berkendara yakni menegur sapa kepada sekitar dan 'satu Vespa sejuta saudara'.

"Seru banget (acara kemarin-Red), benar-benar moment yang tidak bisa dilupain seumur hidup. Terimakasih atas semua doanya dan juga untuk keluarga besar RAS, KRS,SAKRAL, dan SCOTERIST INDONESIA yang kerap membantu acara pernikahan saya kemarin," tutupnya.


(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed