Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 08 Mei 2017, 09:19 WIB

Bikers Luar Negeri Belum Lulus Jika Belum Jelajahi Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Bikers Luar Negeri Belum Lulus Jika Belum Jelajahi Indonesia Foto: Achmad Reza V
Jakarta - Para bikers yang sudah pernah touring ke luar negeri mungkin sudah tahu bagaimana bagusnya jalanan di luar negeri, namun untuk para bikers baik dari Indonesia ataupun luar negeri, jika sudah menjelajahi jalanan Indonesia maka dia sudah lulus.

Hal tersebut dikatakan Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu mengatakan, bahwa jalanan di luar Negeri tidak se-ekstrem di Indonesia.

"Jadi saya sudah keluar negeri memang jalannya bagus-bagus tapi landai-landai, tapi kalau di Indonesia, on-tournya itu, turun naik, belok-belok kan, dan menurut saya, biker di dunia ini kalau bisa atau sudah lewat jalan di Indonesia dia sudah lulus dimana aja, terutama di Sulawesi, dan Flores," ujar pria yang pernah juga menjabat sebagai Direktur H.O.G Jakarta Chapter, kepada detikOto, di Senayan.

Selain itu dirinya juga mengatakan, dengan adanya ajang Jakarta International Bike Week (JIWB) 2017 ini, akan membantu Indonesia untuk menyebarkan informasi bawha Indonesia sangat tepat dijadikan tujuan touring bagi para bikers mancanegara.

"Jadi ini bagus sebenarnya untuk memberikan edukasi kepada temen-temen, bahwa ya bikers itu bersatu, kedua mendukung pariwisata, diantara kita saling bertukar infomasi tentang jalanan Indonesia yang bagus, untuk touring," lanjut Sahut. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +